Hari Ini Geladi Bersih HUT ke 74 TNI di Pimpin Panglima TNI

Palingma TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memantau jalannya geladi bersih acara peringatan hari ulang tahun ke 74 TNI yang digelar di Taxy Way Echo (Lanud) Halim Perdanakusama, Jakarta Timur, Kamis (3/10).

Hari Ini Geladi Bersih HUT ke 74 TNI di Pimpin Panglima TNI

Warta.com - Palingma TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memantau jalannya geladi bersih acara peringatan hari ulang tahun ke 74 TNI yang digelar di Taxy Way Echo (Lanud) Halim Perdanakusama, Jakarta Timur, Kamis (3/10).

HUT ke 74 TNI yang diselenggarakan pada 5 Oktober 2019 ini mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Palingma TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan didampingi KASAD Jendral Andika Perkasa, KASAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan KASAU Marsekal Yuyu Sutisna.

Dalam keterangan persnya yang akan bertindak sebagai calon komandan upacara adalah TNI AD, Kolonel Inf Sachono (Dirbinsisment Pusterad); TNI AL Kolonel Mar Y Rudy Sulistyanto (Asops Dankormar); dan TNI AU, Kolonel PnB Yostariza (Asops Kas Kohanudnas),”

Panglima TNI Pantau Geladi Bersih HUT ke-74 TNI

Ada 6.806 prajurit TNI yang ikut terlibat dalam gladi bersih parade dan defile hari ini. selain itu, TNI akan melakukan demo tempur dengan susunan alutsista parade terdiri dari Radar Surveillance 2 unit, Turangga 2 unit, Oerlicon 2 unit, RM 70 Grad 2 unit, IVERLS 4 unit, Serpa 2 unit, NIPCP Mistral 2 unit, Caesar 4 unit, Atlas Mistral 2 unit, Astros 4 unit, Ailoa 8 unit, 2 pesawat Boeing 737, 2 pesawat CN 235, 2 pesawat F 16.

Setelah defile dan parade, HUT ke -74 TNI juga menghadirkan keterampilan prajurit terdiri dari kolone senapan, bela diri militer dan tari perang garuda, terjun payung, dan demo udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Strike Compose, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs.

Pesawat Udara yang siapkan dalam rangka HUT ke 74 TNI berjumlah 157 unit.