IDByte Esports 2019 Akan Digelar!

IDByte Esports 2019 hadir dengan esports pertama di Indonesia.

IDByte Esports 2019 Akan Digelar!

Warta.com - IDByte Esports 2019 hadir dengan esports pertama di Indonesia. Acara ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali, sejak acara perdananya digelar 2011 lalu.

Mengangkat tema “Gaming For Change” turnamen yang berjudul PUBG Mobile oleh Tencent dan Talent Hunt, akan di selenggarakan pada tanggal 13-14 September 2019 di Indonesia Convention and Exbhition BSD, Tangerang Selatan.

Turnamen IDByte Esport 2019 mendapat dukungan langsung dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkoinfo), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

"Meskipun tengah berkembang pesat, Industri Esport di Indonesia masih dalam tahap awal berkembang. Sebab selama ini, belum banyak pihak yang mengetahui besarnya potensi industry ini untuk tumbuh dan bermanfaat." ujar shinta Dhanurwadoyo, Chaiewoman IDByte Esports 2019.

"Kami juga mengangkat tema kesetaraan gender, biasanya hadiah untuk kaum pria dan wanita memiliki perbedaan yang signifikan. Pernah ada pemenang pria yang mendapatkan Rp. 1 miliar, sedangkan yang wanita hanya Rp. 25 juta, makanya sekarang kami setarakan” imbuhnya.

Turnamen IDByte 2019 diharapkan bisa membawa Industri Esports menjangkau pasar besar dan menjadikan penghubung antara pengembang dan investor.