Indonesia U-19 Mencetak Gol Balasan Setelah kalah 4-2 dari IR Iran U-19

Indonesia U-19 Mencetak Gol Balasan Setelah kalah 4-2 dari IR Iran U-19

Warta.com Tim nasional IR Iran U-19 saat ini sedang melakukan tour ke Asia Tenggara di mana mereka memainkan dua pertandingan persahabatan melawan tim nasional Indonesia U-19 - yang pertama diadakan pada hari Sabtu.

Pertandingan akan berfungsi sebagai persiapan untuk Kualifikasi Kejuaraan AFC U19 2020 yang dijadwalkan dimulai pada November 2019.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K dari kualifikasi di mana mereka dikumpulkan dengan DPR Korea, Hong Kong dan Timor-Leste sementara Iran berada di Grup D bersama dengan Uni Emirat Arab (UEA), Republik Kyrgyzstan dan Nepal

Semua 11 pemenang grup dijamin satu tempat di final turnamen sementara empat runner-up terbaik juga lolos.

 

Dalam pertandingan persahabatan pertama mereka melawan Indonesia, Iran mencatat kemenangan 4-2 atas tuan rumah di Stadion Patriot Candrabagha di Bekasi.

 

Namun, gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Fajar Fathurrahman di awal babak pertama untuk menyamakan kedudukan.

 

Iran telah memimpin pada babak pertama melalui Yasin Salmani pada menit ke-16, tetapi tuan rumah Indonesia mengembalikan melalui Fajar dua menit menjadi babak kedua mengubah serangan Iran menjadi keuntungan mereka dan mencetak gol dalam serangan balik yang sangat cepat.

 

Namun, Iran memang menemukan tiga gol lagi di babak kedua sebelum Bagus Kahfi mencetak gol hiburan untuk tim Fakhri Hussaini.