Indonesia Vs Thailand Pengawasan GBK Diperketat

Pertandingan Indonesia Vs Thailand kali ini PSSI tak ingin kejadian terkait keamanan kembali terulang. Pengawasan di ring dua Stadion Gelora Bung Karno mulai diperketat.

Indonesia Vs Thailand Pengawasan GBK Diperketat

Warta.com - Pertandingan Indonesia Vs Thailand kali ini PSSI tak ingin kejadian terkait keamanan kembali terulang. Pengawasan di ring dua Stadion Gelora Bung Karno mulai diperketat. 

Setelah melawan Timnas Malaysia, team Simon Mcmenemy akan kembali menghadapi Thailand pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, selasa (10/9/19). PSSI telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah Metro jaya untuk masalah pengamanan. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi akan menurunkan 10.000 personel gabungan untuk memudahkan pertandingan antara Indonesia vs Thailand. 

“Kami bagi (pengamanan) menjadi empat ring, pertunjukan didalam Stadion ring satu, kemudian di Stadion luar itu ring dua, ring tiga adalah area masuk ke Stadion GBK, dan ring empat di jalan menuju GBK,” ujarnya.

“mereka juga akan melihat beberapa jumlah penonton yang akan datang tapi setahu saya, pengamanan di ring dua akan diperketat. Karena kemarin (saat kejadian Malaysia) ada lemparan-lemparan batu yang terjadi di ring dua sebenarnya, jadi pengamanan di sana diperketat,” dia menjelaskan.

Dalam pertandingan ini polisi mengawal langsung para suporter yang akan menonton pertandingan di SUGBK. Pengawalan akan dimulai dari kedatangannya di Bandara Seokarno Hatta hingga kembali ke Thailand.

Selain itu, untuk menghindari kerusuhan antarsuporter, Argo melarang suporter untuk membawa senjata, dan botol minuman kemasan ke arena SUGBK. 

Marsal pun menghimbau untuk para suporter lebih bijak dalam menyikapi pertandingan. Menurutnya, suporter sejati adalah fans yang siap menang dan kalah.