Ini Penjelasan Mourinho Tolak Ibrahimovic ke Tottenham

Kepindahan striker Zlatan Ibrahimovic ke klub Tottenham Hotspur mendapatkan rumor penolakan dari Jose Mourinho selaku manajer.

Ini Penjelasan Mourinho Tolak Ibrahimovic ke Tottenham

Warta.com - Kepindahan striker Zlatan Ibrahimovic ke klub Tottenham Hotspur mendapatkan rumor penolakan dari Jose Mourinho selaku manajer. 

Meski masih memiliki kontrak hingga akhir Desember nanti, Namun Ibrahimovic telah resmi meninggalkan klub MLS, LA Galaxy. Ia dirumorkan akan direkrut oleh sejumlah klub besar Eropa seperti AC Milan, Napoli hingga Tottenham. 

Kabar kepindahan Ibrahimovic ke Tottenham langsung dibantah oleh Mourinho. Menurutnya, kepindahan Ibra ke klub asal London itu disebut tidak masuk akal.

"Saya memiliki lebih dari sekedar hubungan (dengan Ibrahimovic), dia pemain yang luar biasa, sosok luar biasa, tetapi saya katakan tidak ada kesempatan," kata Mourinho 

"Kami memiliki striker terbaik di Inggris. Kami memiliki satu dari dua atau tiga striker terbaik di dunia," tambahnya

Dua kali Mourinho bekerja sama dengan Ibrahimovic. saat di Inter Milan dan keduanya sukses membawa Nerazzuri juara Liga Italia pada 2010. bersama Manchester United, Mourinho dan Ibrahimovic juara Community Shield, Piala Liga dan Liga Eropa. 

Meski begitu, hubungan spesial itu tidak jadi faktor bagi Mourinho untuk kembali bekerja sama dengan Ibra. Menurut Mourinho, Harry Kane menjadi alasan menolak Ibrahimovic ke Tottenham. 

"Seorang striker dari dimensi Zlatan, jelas dia berusia di akhir 30-an tetapi masih seorang striker yang bisa bermain di klub manapun di dunia," ujar mourinho

"(Tapi) tidak masuk akal mengontraknya ketika kami memiliki Harry Kane," kata Mourinho mengakhiri.