Instagram Dinilai Bisa Menggantikan Twitter

Aplikasi Instagram dinilai akan menggantikan populeritas Twitter, sebagai platform yang dijadikan untuk mencari sumber berita. 

Instagram Dinilai Bisa Menggantikan Twitter

Warta.com - Aplikasi Instagram dinilai akan menggantikan populeritas Twitter, sebagai platform yang dijadikan untuk mencari sumber berita. 

Bersumber dari riset Digital News Institute 2020 yang dilakukan oleh Reuters di sejumlah negara, mengungkapkan bahwa penggunaan Instagram sebagai sumber berita naik dua kali lipat sejak tahun 2018. 

ilustrasi Instagram user

Salah satunya adalah Inggris yang hampir seperempat kalangan anak muda berusian 18-24 tahun menjadikan Instagram sebagai  platform untuk mencari berita terkait Covid-19 atau virus corona.

"Instagram menjadi sangat populer di kalangan anak muda. Mereka merespon dengan baik informasi yang disajikan secara sederhana dengan visual," ujar Nic Newman. 

Berdasarkan riset tersebut, peningkatan pengguna Instagram sebagai sumber untuk mendapatkna berita dinilai menjadi alasan Facebook mengambil alihkan Instagram pada tahun 2012. 

Tetapi, media sosial masih dianggap sebagai salah satu platform sumber berita yang tidak dipercaya. 

Berdasarkan data, sekitar 26 persen responden yang menyatakan bahwa mereka mempercayai media sosial sebagai sumber informasi. 

Dilansir dari BBC, hasil riset ini mengungkapkan bahwa trend mencari informasi dari sumber yang terpercaya.