Instagram Diramaikan Foto Hitam Blackout Tuesday.

Aplikasi Instagram kini diramaikan dengan foto-foto hitam dengan tagar baru #blackouttuesday. Beberapa dari selebgram Indonesia ataupun luar negeri ikut serta dengan tren ini. 

Instagram Diramaikan Foto Hitam Blackout Tuesday.

Warta.com - Aplikasi Instagram kini diramaikan dengan foto-foto hitam dengan tagar baru #blackouttuesday. Beberapa dari selebgram Indonesia ataupun luar negeri ikut serta dengan tren ini. 

Seperti diketahui, tagar Blackout Tuesday ada sebagai respon atas kasus rasisme yang terjadi pada George Floyd, pria berkulit hitam di Minneasota, AS, yang meninggal setelah ditangkap oleh Derek Chauvin, polisi berkulit putih. 

Umumnya postingan dengan tagar #Blackouttuesday berisi foto berwarna hitam polos tanpa disertai caption. Sebagian dari netizen bahkan menuliskan caption berisi pesan moral untuk mendukung masyarakat berkulit hitam. 

Dalam waktu sehari tagar #blackouttuesday tercatat sudah lebih dari 27 juta postingan yang tersebar di Instagram.

Tagar #blackouttuesday itu sendiri merupakan tagar yang menentang aksi ketidaksetaraan ras, Pertama kali diserukan oleh eksekutif musik Jamila Thomas dan Brianna Agyemang untuk seluruh kegiatan pada industri musik yang dihentikan sementara pada Selasa (2/6/20).

Selain itu, netizen juga ada yang mencantumkan tagar #blacklivesmatter dan #BLM dalam postingan mereka, sehingga tak mengalangi pesan penting yang tersurat pada tagar #blackouttuesday. 

Meski ramai diperbincangkan, ada juga beberapa netizen yang menghimbau kepada pengguna media sosial untuk menghilangkan tagar #blacklivermatter dan #BLM supaya pesan #blackouttuesday lebih terdengar. 

Dikutip dari The Verge, gerakan Black Lives Matter sendiri sudah ada sejak 2013 lalu.