Instagram Memperkenalkan Aplikasi Perpesanan Baru Untuk Teman Dekat Anda

Instagram hari ini memperkenalkan Threads, aplikasi perpesanan yang dirancang hanya untuk digunakan oleh teman-teman terdekat Anda.

Instagram Memperkenalkan Aplikasi Perpesanan Baru Untuk Teman Dekat Anda

Warta.com - Instagram hari ini memperkenalkan Threads, aplikasi perpesanan yang dirancang hanya untuk digunakan oleh teman-teman terdekat Anda. Keberadaan aplikasi, yang The Verge pertama kali ditemukan pada bulan Agustus, adalah pendamping untuk Instagram yang memungkinkan Anda dengan cepat berbagi teks, foto, dan video dengan daftar "teman dekat" Anda. Itu juga mengundang berbagi, lokasi, status, dan data lainnya yang konstan dan pasif, yang keduanya mengundang masalah privasi dan menyebabkan beberapa orang mempertimbangkan kembali bagaimana mereka menggunakan daftar teman dekat itu.

 

Thread memiliki tiga komponen inti. Yang pertama adalah kamera, yang merupakan layar default saat Anda membuka aplikasi. Itu hanya untuk mengambil foto dan video. Tidak ada filter di sini. Aplikasi ini juga menawarkan pintasan yang dapat disesuaikan untuk teman-teman dekat Anda, sehingga jika Anda terutama menggunakan aplikasi untuk mengirim pesan dua atau tiga orang, Anda dapat menempatkan gambar profil mereka tepat di bagian bawah layar kamera. Ambil gambar Anda, ketuk foto mereka, dan geser ke atas untuk mengirim. Dalam sebuah demonstrasi, mengambil dan mengirim foto sangat cepat.

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/aj0H4CFGy6eTIoBTdmsxSNczxkk=/0x0:5120x2880/1200x0/filters:focal(0x0:5120x2880):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19254971/qELuV2CQ.png

Komponen kedua dari Threads adalah inbox, yang mencerminkan pesan langsung Anda di Instagram tetapi terbatas pada teman dekat Anda. Itu berarti itu kemungkinan akan menjadi kotak masuk terpendek dalam hidup Anda - rata-rata pengguna dari daftar teman dekat memiliki antara satu dan dua lusin orang di dalamnya, kata Robby Stein, yang memimpin pengembangan produk untuk aplikasi konsumen Instagram. Ini termasuk obrolan grup, tetapi hanya jika semua orang yang terlibat adalah teman dekat Anda.

 

Terakhir, ada layar status, yang tampaknya merupakan aspek paling kontroversial dari Threads. Ini adalah pesan modern yang diambil berdasarkan beberapa upaya Facebook sebelumnya untuk mengembalikan pembaruan status gaya pesan AOL ke jejaring sosial. Untuk membuat status, Anda memilih emoji dan mengetik beberapa kata atau memilih di antara banyak status pra-populasi yang dibuat Instagram. Kemudian Anda memberi tahu Instagram berapa lama agar status Anda tetap terlihat (dari satu hingga empat jam).

 

Dan inilah yang sebenarnya diinginkan Instagram anda dapat memilih "status otomatis", yang akan menyegarkan status Anda sepanjang hari saat Anda bergerak tentang kehidupan Anda. Itu akan belajar ketika Anda di rumah dan di kantor, misalnya, dan memperbarui sesuai. Instagram mengatakan itu tidak akan menyimpan lokasi persis Anda, melainkan menggunakan informasi untuk membuat "konteks." Jika Anda di rumah, Anda mungkin ingin keluar, pemikirannya berlanjut; jika Anda sedang bekerja, Anda mungkin macet untuk sementara waktu.

 

Dalam semua kasus, kata perusahaan, status Anda hanya akan dilihat oleh teman dekat Anda.