Instagram Uji Coba Fitur Dark Mode di Android

Kini Instagram sedang uji coba fitur Dark Mode AMOLED untuk perangkat Android. Aplikasi ini sebelumnya telah diambil oleh Google dan Apple untuk Android 10 dan iOS 13.

Instagram Uji Coba Fitur Dark Mode di Android

Warta.com - Kini Instagram sedang uji coba fitur Dark Mode AMOLED untuk perangkat Android. Aplikasi ini sebelumnya telah diambil oleh Google dan Apple untuk Android 10 dan iOS 13.

Mode Gelap di Instagram.  Foto: Arena Telepon

Fitur Dark Mode telah ditambahkan oleh Google di sebagian besar aplikasinya, sedangkan untuk pihak ketiga perlu beberapa waktu untuk mengambil fitur tersebut.

Sebelumnya Instagram tidak mendukung Dark Mode, tapi pada akhirnya perusahaan tersebut melakukan pembaruan terbaru dari aplikasi Instagram untuk Android.

Dalam fitur Dark Mode ini Instagram tidak mengubah sepenuhnya gelap di semua bagian, walaupun latar belakangnya tidak benar-benar hitam, tapi cukup membantu pengguna untuk membacanya pada malam hari.

Mode kontras ini antara warna abu-abu perpaduan dengan hitam membuatnya lebih bagus, serta mempermudah melihat konten pada timeline tanpa harus mengubah konten sebenernya.

Untuk menggunakan mode ini, pengguna diharuskan memperbarui aplikasi Instagram di ponsel serta mengaktifkan mode tersebut.

Sayangnya, saat ini mode tersebut baru bisa digunakan untuk ponsel yang sudah menjalankan sistem Android 10, MIUI, dan One UI. Nantinya fitur ini akan mendukung juga untuk versi Android lainnya.

Kabarnya sejumlah pengguna beta tester Instagram juga sudah bisa megaktifkannya, melalui pembaruan versi 114.0.0.24 dan langsung bisa mengubahnya ke seluruh tampilan aplikasi menjadi gelap.

Semakin banyaknya perangkat yang mendukung Android10, maka akan semakin banyak pengguna yang menggunakan Dark Mode, fitur yang tengah populer di beberapa waktu belakangan ini.