Instagram Uji Coba Hapus Fitur “Following Tab”

Instagram dikabarkan akan menghilangkan fitur “Following tab” di laman “activity”. Fitur yang biasa digunakan untuk melihat apa saja yang disukai, dikomentari, atau diikuti akun yang diikuti dalam beberapa jam terakhir.

Instagram Uji Coba Hapus Fitur “Following Tab”

Warta.com - Instagram dikabarkan akan menghilangkan fitur “Following tab” di laman “activity”. Fitur yang biasa digunakan untuk melihat apa saja yang disukai, dikomentari, atau diikuti akun yang diikuti dalam beberapa jam terakhir.

Following tab bisa dilihat dengan mengklik ikon hati, lalu geser layar ke kanan. jika Instagram menghapusnya, tinggal notifikasi pemilik akun saja yang ada.

Instagram pun mengonfirimasi hal tersebut, dihimpun dari News.com, Selasa (1/10/19), penghapusan fitur “following tab” masih dalam uji coba tanpa menjelaskan alasan lebih lanjut.

Sebagian pengguna mengeluhkan hilangnya fitur ini ke forum online Reddit sejak awal Agustus lalu.

“Saya tidak bisa melihat “Following tab” di laman aktivitas saat ini. saya telah melaporkan masalah ini ke Instagram namun tidak membuahkan hasil,” kata salah satu pengguna.

Pengguna lain mengaku sampai harus membuat akun baru karena hilangnya fitur following tab pada akun lamanya. Sebab, belum meratanya penghapusan fitur tersebut.

“Instagram memang harus menghapus “following tab”. Sangat menyakitkan ketika kita diabaikan seseorang tapi melihatnya sibuk menyukai postingan orang lain,” ujar salah satu akun.

Kabarnya Instagram lagi melakukan beberapa perombakan, salah satunya menghadirkan fitur dark mode. Dan fitur tersebut sudah bisa digunakan di beberapa pengguna serta akan menghadirkan fitur untuk membula wajah 3D.