iPhone 5 Terancam Tak Bisa Digunakan setelah 3 November

Memperbarui sistem operasi iOS ke versi 10.3.4 disarankan pihak iPhone untuk para pengguna iPhone 5 sebelum tanggal 3 November 2019

iPhone 5 Terancam Tak Bisa Digunakan setelah 3 November

Warta.com - Memperbarui sistem operasi iOS ke versi 10.3.4 disarankan pihak iPhone untuk para pengguna iPhone 5 sebelum tanggal 3 November 2019.

Pasalnya, pada tanggal tersebut, sistem GPS dan sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada iPhone 5 akan diperbarui oleh Apple. 

"iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail dan peramban web," ujar pihak Apple melalui blog resminya 


Untuk pengguna yang belum meng-update iPhone 5 miliknya ke versi iOS 10.3.4 setelah 3 November, maka nantinya harus melakukan update iOS secara manual melalui Mac atau PC. 

Dilansir dari PhoneArena, Pembaruan langsung via ponsel dan layanan backup via iCloud juga dinilai tidak bisa digunakan lagi di seri iPhone 5. 

Meski begitu, informasi tersebut belum jelas apakah pembaruan ini berlaku untuk iPhone 5 model lain yaitu iPhone 5C dan iPhone 5s atau tidak. 

Untuk mengecek versi iOS, Pengguna bisa mengakses menu Software Version yang bisa diakses melalui menu Settings>About