iPhone dan iPad “Jadul” Apple Rilis iOS 12.4.2

Pembaruan sistem operasi pada perangkat Apple lama akhirnya tersedia. Alih-alih iOS terbarunya versi 13, bermacam perangkat iPad, iPod, serta iPhone “lama” akan mendapatkan iOS versi 12.4.2.

iPhone dan iPad “Jadul” Apple Rilis iOS 12.4.2

Warta.com - Pembaruan sistem operasi pada perangkat Apple lama akhirnya tersedia. Alih-alih iOS terbarunya versi 13, bermacam perangkat iPad, iPod, serta iPhone “lama” akan mendapatkan iOS versi 12.4.2.

Ada beberapa perangkat lama seperti iPad Air, iPad mini 2, iPad mini 3, iPod touch generasi ke-6, iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.

Pembaruan iOS versi 12.4.2 sebenernya sudah dirilis oleh Apple bulan Agustus lalu untuk perangkat terbarunya seperti iPhone XS dan iPhone XR.

Apple merilis pembaruan 12.4.2 untuk memperbaiki keamanan yang  mengakibatkan perangkat Apple berbasis iOS tersebut bisa diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan peningkatan sistem secara menyeluruh, serta peningkatan sistem keamanannya.

Bagi pengguna yang ingin menutup celah keamanan yang membahayakan, pengguna Apple direkomendasikan untuk pembarui iOS mereka ke versi 12.4.2

Selain merilis pembaruan iOS kepada perangkat lama, Apple juga merilis pembaruan watchOS untuk arloji pintar generasi awal mereka.

Untuk memperbarui versi iOS, pengguna cukup buka menu “settings” lalu pilih “General” dan pilih menu “Software Update” di sana pilih opsi “Download and install”