Irfan Bachdim dan Norshahrul Idlan Tahala Nostalgia

Pertandingan malam ini Indonesia Vs Malaysia menjadi moment bernostalgia. Masing-masing tim memiliki 2 pemain yang dulu pernah bertemu di Piala AFF 2010 moment bersejarah yang melibatkan Timnas Indonesia dan Malaysia.

Irfan Bachdim dan Norshahrul Idlan Tahala Nostalgia

Warta.com - Pertandingan malam ini Indonesia Vs Malaysia menjadi moment bernostalgia. Masing-masing tim memiliki 2 pemain yang dulu pernah bertemu di Piala AFF 2010 moment bersejarah yang melibatkan Timnas Indonesia dan Malaysia. 

Berada di grup A bersama Malaysia, Thailand dan Laos. Timnas Indonesia berhasil memenangkan seluruh laga. Kebanggaan ini berlanjut hingga harus dua kali menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kemenangan. Malaysia masuk ke final sebagai runner grup A, masuknya Malaysia ke final setelah berhasil mengalahkan juara grup B, yaitu Vietnam.

Timnas Indonesia berada dipuncak popularitas pada babak penyisian grup A dimenangkan atas Malaysia 5-1. Membuat para pendukung Indonesia Bersama-sama memenuhi Stadion bukit jalil Malaysia. Namun, Malaysia mampu membalikkan kemenangan 3-0 atas Timnas Indonesia. 

Masih ada harapan terbuka untuk Timnas Indonesia memenangkan laga yang ke dua yang akan berlangsung di SUGBK, Jakarta. Tampil didepan para penggemar, Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 tapi tidak membawa Indonesia cukup untuk juara. 

Hampir satu dekade akhirnya Timnas Indonesia bertemu lagi dengan Timnas Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (5/9/19). Pada babak penyisihan Grup G  kedua dikualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Walaupun banyak yang berubah dari cerita Piala AFF 2010. Pemain lawas Irfan Bachdim dan Norshahrul Idlan Tahala menjadikan pemain terakhir yang menyaksikan drama terakhir.

“Bukannya mau memberi tekanan kepadanya (Norshahrul), tapi setiap tim kita perlu saling memberikan dukungan dan saya tetap optimis kami mampu bermain sebagai satu tim dengan semangat tinggi” kata pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. 

Sementara, Irfan Bachdim tetap optimis dalam pertandingan melawan Malaysia dan merebut kemenangan di SUGBK.