Joao Felix Memenangkan Golden Boy 2019

Anak ajaib Portugal Joao Felix telah secara resmi dianugerahi penghargaan Golden Boy untuk tahun 2019. Mantan akademi SL Benfica, yang mencetak 15 gol dan membuat 9 gol lagi dalam 26 penampilan Liga NOS musim lalu.

Joao Felix Memenangkan Golden Boy 2019

Warta.com - Anak ajaib Portugal Joao Felix telah secara resmi dianugerahi penghargaan Golden Boy untuk tahun 2019. Mantan akademi SL Benfica, yang mencetak 15 gol dan membuat 9 gol lagi dalam 26 penampilan Liga NOS musim lalu, telah menjadi salah satu yang paling mengesankan pemain di kelompok umurnya sekitar setahun terakhir.

 

Pemain berusia 20 tahun itu kemudian dipilih sebagai pewaris Antoine Griezmann yang terikat di Barcelona pada musim panas 2019. Felix dibeli oleh Atletico Madrid dengan harga 126 juta euro dan mewarisi kaos pria Prancis # 7 di Wanda Metropolitano.

 

The Golden Boy dianugerahi bakat paling menarik yang muncul di papan atas sepakbola Eropa di bawah usia 21 tahun. Felix bergabung dengan daftar nama elit yang meliputi orang-orang seperti Lionel Messi, Paul Pogba, Wayne Rooney, Sergio Aguero, dan baru-baru ini, Matthijs de Ligt.

 

Pemain berusia 20 tahun ini telah menjadi pemain kunci bagi Los Rojiblancos musim ini setelah mewakili mereka 13 kali di semua kompetisi dan mencetak 3 gol, sebagian besar bermain sebagai striker kedua. Felix harus bertarung melawan nama-nama seperti Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Erling Haaland dari RB Salzburg, duet Real Madrid Brasil Rodrygo Goes dan Vinicius Jr dan bintang muda Bayer Leverkusen Kai Havertz untuk mengambil penghargaan bergengsi tersebut.