Juergen Klopp : Kalah Atas Aston Vila adalah Sejarah yang Salah

Pertandingan pekan keempat mempertemukan Liverpool dengan Aston Villa mencatatkan sejarah setelah kalah 2-7 dari Aston Villa. 

Juergen Klopp : Kalah Atas Aston Vila adalah Sejarah yang Salah

Warta.com - Pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 mempertemukan Liverpool dengan Aston Villa mencatatkan sejarah setelah kalah 2-7 dari Aston Villa. 

The Reds harus menelan kekalahan telak dengan skor 2-7 saat bertamu ke Stadion Villa Park, Senin (5/10/20) dini hari WIB. 

Tujuh gol untuk Aston Villa dicetak oleh Ollie Watkins (4,22,39), John McGinn (35'), Ross Barkley (55') dan Jack Grealish (66',75'). 

Sedangkan dua gol untuk Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (33',60'). 

Bagi pelatih, Juergen Klopp kekalahan tesebut membuat Liverpool mencatatkan sejarah baru. Meski kekalahan 2-7 atas Aston Villa itu adalah sejarah yang salah yang dibuat oleh timnya.  

"Siapa yang ingin kalah 2-7?," kata Klopp. 

"Bertahun-tahun lalu, kamu berkata pada diri kami sendiri bahwa kami ingin membuat sejarah. Itu tadi sejarah, tapi jelas tipe yang salah," tambahnya. 

Selain itu, Klopp juga mengomentari pertandingan melawan Aston Villa. 

Ia menganggap, kekalahan yang dialami klub memang disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri. 

"Kami memiliki peluang besar yang tidak kami gunakan. Ketika Anda kebobolan tujuh, saya tidak yakin Anda bisa mengatakan itu akan menjadi 7-7,"

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan kesalahan besar jelas. Itu dimulai dengan gol pertama dan sekitar gol kami membuat kesalahan besar,"

"Kami kehilangan bola di area yang salah dan tidak melindunginya dengan baik. Sepertinya kami kehilangan plot setelah menjadi 0-1. Itu bukan alasan," 

"Kami menciptakan peluang, tetapi tidak bertahan dengan baik sehingga setiap kehilangan bola kami akan mendapatkan serangan balik yang besar,"