Kalah atas Southampton, Juergen Klopp Sindir Wasit hingga Manchester United

Juergen Klopp mengungkapkan rasa irinya dengan Manchester United karena mendapatkan tendangan titik putih lebih banyak daripada timnya dalam dua tahun terakhir. 

Kalah atas Southampton, Juergen Klopp Sindir Wasit hingga Manchester United

Warta.com - Pria berkebangsaan Jerman, Juergen Klopp mengungkapkan rasa irinya dengan Manchester United karena mendapatkan tendangan titik putih lebih banyak daripada timnya dalam dua tahun terakhir. 

Hal itu diungkapkan Klopp pada konfrensi pers setelah pertandingan Southampton melawan Liverpool, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan Southampton melawan Liverpool menjadi pertandingan penutup pekan ke-17 Premier League yang dilaksanakan di Stadion St. Mary's. 

Meski berjalan sangat mendominasi, Liverpool harus mengalami kekalahan atas Southampton dengan skor 0-1. Satu gol untuk Southampton diberikan oleh Danny Ings pada menit ke (2'). 

Setelah pertandingan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memberikan kritik terhadap kinerja wasit Andre Marriner dan petugas Video Assistant Referee (VAR). 

Sebab, Klopp menganggap The Reds seharusnya mendapatkan dua pinalti yang disebabkan handsball Jack Stephens pada menit ke-50 dan pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane (58'). 

Menariknya, tidak hanya wasit dan petugas VAR yang disindir Klopp. Manchester United pun turut dibahas olehnya. 

"Kami seharusnya mendapatkan penalti. Itu jelas. Saya sudah meminta wasit keempat untuk melihat VAR saat kejadian," ujar Klopp 

"Wasit keempat itu kemudian berkata 'Kami sudah mengecek. Tidak ada penalti," 

"Manchester United mendapatkan lebih banyak penalti dalam dua tahun terakhir daripada Liverpool sejak saya melatih," 

"Namun, saya tidak ingin mencari alasan malam ini. Selamat untuk Southampton atas kemenangannya," 

Kekalahan atas Southampton tak mengubah posisi Liverpool di puncak kalsemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin.