Kalah Beruntun Sebanyak 3 Kali, The Reds Jadi Juara Bertahan Terburuk Premier League

Pertandingan Liverpool melawan Manchester City berakhir dengan catatan buruk untuk The Reds setelah dikalahkan di kandang oleh Manchester City pada Minggu (7/2/2021) malam WIB. 

Kalah Beruntun Sebanyak 3 Kali, The Reds Jadi Juara Bertahan Terburuk Premier League

Warta.com - Pertandingan Liverpool melawan Manchester City berakhir dengan catatan buruk untuk The Reds setelah dikalahkan di kandang oleh Manchester City pada Minggu (7/2/2021) malam WIB. 

Liverpool harus mengakui kehebatan City setelah pertandingan berakhir dengan skor 4-1

Empat gol untuk Man City dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit (49'. 73'), Raheem Sterling (76') dan Phil Foden (83'). 

Sedangkan, satu gol milik Liverpool diberikan oleh Mohamed Salah pada menit ke-63 melalui penalti. 

Kemenangan bagi Manchester City ini semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris musim 2020-2021 dengan raihan 50 poin dari 22 pertandingan. 

Kemenangan itu sekaligus menjauhkan diri dari kejaran pesaing terdekatnya, Manchester United yang berada di peringkat kedua dengan raihan 45 poin dari 23 pertandingan. 

Sementara, klub asuhan Jurgen Klopp berada diperingkat ketiga dengan raihan 40 poin dari 23 pertandingan dan mengalami penurunan drastis dibandingkan dengan musim lalu, saat The Reds berhasil menjuarai Liga Inggris. 
 
Pada musim 2019-2020. Liverpool meraih 67 poin dari 23 pertandingan. Artinya, raihan The Reds dalam 23 laga pada Liga Inggris 2020-2021 turun 27 poin dari musim lalu. 

Dilansir dari Opta Joe, raihan tersebut merupakan penurunan terbersar yang pernah dialami juara bertahan dalam sejarah Liga Inggris.

Selain itu, The Reds juga menjadi juara bertahan yang menelan kekelahan dalam tiga pertandingan kandang beruntun.

Liverpool mengulangi rekor buruk yang bernah di catatkan Chelsea pada 65 tahun lalu.