Kalahkan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi, Bintang Bayern Munchen Resmi Menjadi Pemain Terbaik FIFA

Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik di penghargaan The Best FIFA Football Award 2020. 

Kalahkan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi, Bintang Bayern Munchen Resmi Menjadi Pemain Terbaik FIFA

Warta.com - Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik di penghargaan The Best FIFA Football Award 2020. 

Striker andalan Die Roten itu mengalahkan Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) dalam final katagori Pemain Terbaik FIFA Football. 

Penghargaan yang digelar di Zurich, Swiss, Kamis (17/12/20) waktu setempat itu dilakukan secara virtual akibat pandemi virus corona. 

Lewandowski tak tertandingi di musim 2019-2020 dengan mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan saat Bayern Munchen meraih treble seperti Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal. 

Penyerang asal Polandia menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Eropa. 

Penghargaan individu itu menjadi yang pertama untuk Robert Lewandowski. 

"Tidak diragukan lagi, ini adalah tahun terbaik dalam karier saya. Apa yang kami capai sungguh luar biasa," ujar Lewandowski. 

"Musim panas lalu di Lisbon sangat spektakuler. Sulit bagi kami semua saat ini untuk tidak memiliki penggemar di stadion," tambahnya 

"Perasaan yang luar biasa. Memenangi perhargaan di depan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat berarti bagi saya," 

Menurutnya, perjalanan untuk mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA cukup panjang. 

Selain Lewandowski, FIFA juga memberikan rekan setimnya di Munchen, Manuel Neuer sebagai penjawa gawang pria terbaik FIFA dan FIFA juga menobatkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik FIFA 2020.