Kamu Sekarang Bisa Menciptakan Filter Wajah AR Instagram Kamu Sendiri!

Facebook saat ini telah membuka platform augmented reality Spark AR Studio dalam bentuk beta publik.

Kamu Sekarang Bisa Menciptakan Filter Wajah AR Instagram Kamu Sendiri!

Warta.com - Facebook saat ini telah membuka platform augmented reality Spark AR Studio dalam bentuk beta publik, yang memungkinkan siapa pun untuk membuat filter wajah khusus dan efek lainnya untuk Instagram stories

Seperti dikutip dari The Verge, pembaruan ini akan memberi semua orang akses untuk menggunakan Spark AR dan mengunggah filter AR ke Instagram, setelah platform sebelumnya memiliki batasan bagi pengguna umum. 

Facebook pertama kali mengumumkan bahwa platform Spark AR akan keluar dari versi beta tertutup di Instagram pada konferensi F8 pada bulan Mei lalu. 

Sebagai bagian dari pembaruan terbaru, Instagram juga akan menambahkan tab Galeri Efek ke profil artis sehingga mereka dapat menampilkan hasil karya mereka secara umum. 

Untuk mengakses galeri filter AR di Instagram, pengguna dapat membuka Stories dan mengetuk ikon filter, kemudian bergeser melalui tab filter dan pilih "Browse efek" atau "Lebih banyak efek", dimana mereka dapat menelusuri berbagai filter wajah AR. 

Sebagai perusahaan induk dari media sosial Instagram, Facebook menyatakan bahwa lebih dari 1 miliar orang telah menggunakan efek AR yang dibuat pada platform Spark AR, termasuk di Facebook, Instagram, Messenger, dan Portal.