Kiat Jago Main X.Borg Ala Aden "Xin Think" Gumilang dari Victim Esports!

X.Borg season ini dikenal sebagai salah satu Hero di Mobile Legends paling ditakuti. Hero yang masuk ke dalam tipe Fighter ini menjadi langganan ban karena kekuatannya yang dinilai terlalu overpowered (OP). 

Kiat Jago Main X.Borg Ala Aden

Warta.com - X.Borg season ini dikenal sebagai salah satu Hero di Mobile Legends paling ditakuti. Hero yang masuk ke dalam tipe Fighter ini menjadi langganan ban karena kekuatannya yang dinilai terlalu overpowered (OP). 

Memang untuk saat ini dia tidak lagi sesakit ketika dia baru saja rilis karena mendapat nerf pada patch terbaru. Namun, dia tetap saja masih bisa menjadi momok menakutkan bagi lawan dengan kemampuan uniknya. 

Nah, salah satu pro player yang berhasil menumbangkan timnas Mobile Legends, yaitu Aden” Xin Think” Gumilang dari Victim Esports ingin membagikan tips GG-nya menggunakan X.Borg. Yuk simak penjelasannya berikut ini! 

Rajin Harras Musuh

Menggunakan Hero yang punya serangan jarak jauh sangat membantu dalam pertarungan Mobile Legends. Pasalnya, mereka bisa nyicil alias nge-harass darah musuh. Hal ini yang dianggap Xin Think sebagai salah satu kelebihan utama X.Borg. 

X.Borg bisa dikatakan jadi salah satu Hero yang ahli dalam soal harassing. Musuh yang terkena semburan api miliknya akan menerima damage sebesar 40(+50% Total Physical Attack). Serangan apinya juga termasuk jarak jauh sehingga dia bisa menjaga jarak dengan musuh. 

Menggunakan kemampuan Fire Missile, dirinya bisa menyemburkan api di sekitar musuhnya. Sama seperti Kimmy, dirinya juga bisa mengeluarkan kemampuan sambil bergerak mengikuti pergerakan lawan.

Jaga Jarak dengan Lawan

Supaya lebih efektif menggunakan serangan api, X.Borg harus menjaga jarak aman dengan musuhnya. Adanya rentang jarak dengan lawan membuat Hero ini lebih aman selama melakukan penyerengan ke arah lawan. 

Walaupun dia memiliki skill pasif (Firaga Supply) yang dapat meregenerasi armor secara cepat, Xin Think menyarankan kalian tetap harus waspada selama pertarungan. Jika kalian bermain terlalu menyerang, tidak menutup kemungkinan kalian dikeroyok oleh lebih dari satu musuh. 

Wajib Main Babar! 

Tidak cuma memiliki kemampuan yang dapat menyemburkan api di sekitar area musuh saja, X,Borg juga mempunyai crowd control pada skill duanya yang bernama Fire Stake. Kemampuan ini dapat menembakan enam misil kearah lawan dan akan kembali lagi setelah tiga detik. 

Saat misil tersebut kembali ke X.Borg, lawan yang berada di area jangkauan tembak akan terkena efek knock. Kemampuan ini bisa kalian manfaatkan untuk mendekatkan lawan dengan jarak tembak serangan api.

Jadi, kalau kalian sudah ahli dalam mengunakan X.Borg, Xin Think menganjurkan untuk menggunakan Hero ini secara barbar. Selain bisa menyicil darah lawan, dia juga dapat membantu teman satu tim dalam gank atau team fight

Selalu Pantau Map 

Kerja sama yang apik sangat diperlukan dalam pertarungan Mobile Legends. Oleh karena itu, kalian harus peka dengan lingkungan sekitar. Jangan lupa pantau terus pergerakan kawan dan lawan melalui map. Akan sangat rugi jika kalian sampai tidak memantau sekitar, apalagi daerah mid lane.

Xin Think menyarankan untuk selalu melihat map. Arah mid lane merupakan hal yang paling krusial di pertarungan Mobile Legends. Pasalnya, daerah itu merupakan jarak terdekat dekat dari base kalian. Lindungi Midlaner kalian dari serangan para musuh yang ingin menyergap. 

Bantu War di Lane Turtle 

Team fight dalam memperebutkan Turtle merupakan hal yang biasa pada pertempuran Mobile Legends. Tentunya akan jadi keuntungan yang besar jika kalian berhasil merebut monster kura-kura penunggu Land of Dawn ini. 

Xin Think menyarankan kalian untuk membantu team fight yang terjadi di daerah turtle. Hal ini mencegah musuh mempunyai level lebih tinggi dari pada tim kalian. tidak cuma itu, membunuh turtle kalian juga memperoleh Gold yang cukup besar serta buff yang meningkatkan damage

Jalankan Strategi Split Push

Ada tiga lane yang terdapat di Land of Dawn, setiap lane-nya terdapat tiga turret yang berdiri kokoh untuk mencegah menerobosnya musuh ke dalam base. Untuk bisa memenangkan pertempuran di Mobile Legends, kaliah harus menghancurkan semua turret yang terdapat di lane.

Xin Think menegaskan, kalau X.Borg adalah Hero yang memiliki kemampuan mumpuni untuk split push. Komunikasikan kepada teman satu tim untuk bisa melakukan split push agar teman satu tim kalian bisa mengalihkan pertahanan lawan. 

Tapi harus diingat, kalian tetap harus peka terhadap tim kalian. Jangan hanya terfokus pada push yang kalian lakukan. Sesekali bantu war di lane lain jika kawan satu tim sudah memberi isyarat untuk minta bantuan. 

Bagaimana nih menurut kalian kiat dan tips yang dibagikan oleh salah satu pemain Victim Esports, Xin Think? Jika kalian punya kiat dan tips lainnya dalam memaksimalkan penggunaan X.Borg, jangan ragu untuk tulis di kolom komentar, ya!