Klasemen Premier League Berdasarkan Followers Instagram: Manchester United Juara!

Manchester United boleh jadi belum benar-benar tampil meyakinkan di awal Premier League 2019/20 ini. Biar begitu, setidaknya MU tetap nomor satu di dunia media sosial.

Klasemen Premier League Berdasarkan Followers Instagram: Manchester United Juara!

Warta.com - Manchester United boleh jadi belum benar-benar tampil meyakinkan di awal Premier League 2019/20 ini. Biar begitu, setidaknya MU tetap nomor satu di dunia media sosial.

Baru tiga pekan, MU sudah menunjukkan inkonsistensi mereka. Setelah menang 4-0 atas Chelsea di laga perdana, MU kemudian bermain imbang 1-1 dengan Wolves lalu dikalahkan Crytsal Palace 1-2.

Artinya, saat ini MU tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara: Liverpool. Namun, MU tidak perlu terlalu kecewa. Bagaimanapun mereka terbukti sebagai klub dengan skuad paling populer di dunia.

Mengapa begitu? Menukil Express, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Dominan di Instagram

Salah satu agen Digital PR, Tank melakukan penelitian tentang jumlah total followers alias pengikut media sosial Instagram setiap pemain Premier League. Artinya, angka yang mereka hasilkan merupakan total penjumlahan dari followers setiap pemain dalam satu skuad.

Saat artikel ini ditulis, MU benar-benar dominan dengan total 111.177.900 followers. Setan Merah unggul sekitar 20 juta followers dari rival abadi mereka, Liverpool.

Pemain andalan MU, Paul Pogba sendiri punya sekitar 37 juta followers. Jumlah tersebut bahkan lebih unggul dari total followers skuad Tottenham Hotspur.

Selain Pogba, MU juga didukung oleh David De Gea yang punya 10,7 juta followerts, Alexis Sanchez dengan 9,9 juta followers, dan 7,1 juta followers dari Marcus Rashford.

Siapa Berikutnya?

Lebih lanjut, tepat di bawah Pogba, ada nama Mohamed Salah sebagai pemain dengan total followers terbanyak kedua. Bintang Mesir ini punya followers Instagram sebesar 31,3 juta.

Selain Pogba dan Sanchez, Mesut Ozil juga merupakan salah satu pemain paling populer dengan 20,8 juta followers. Tampaknya performa buruk di lapangan tidak terlalu memengaruhi daya tarik Ozil.

Singkatnya, jika dilihat berdasarkan jumlah followers Instagram, Pogba merupakan pemain Premier League paling populer. Lalu diikuti dengan Mohamed Salah dan Mesut Ozil.

Klasemen Instagram Premier League

 

Klasemen Premier League berdasarkan total followers Instagram pemain (c) tankpr.co.uk

Klasemen Premier League berdasarkan total followers Instagram pemain (c) tankpr.co.uk

 

Uniknya, klasemen berdasarkan total followers Instagram pemain ini tidak jauh beda dengan klasemen yang sebenarnya. Tim-tim top six masih mendominasi, tentu urutannya tidak sama dengan yang sebenarnya.

MU memimpin jauh di peringkat pertama. Lalu ada Liverpool dengan total followers sekitar 85 juta, Man City dengan 74 juta, Arsenal juga dengan 74 juta.

Yang mengejutkan, Chelsea tertinggal cukup jauh dengan 43 juta. Padahal, jika bicara soal prestasi dan nama besar klub, Chelsea masih lebih baik dari Arsenal [prestasi] dan lebih baik dari Man City [nama besar klub].

Di peringkat keenam, ada Tottenham Hotspur dengan 33 juta followers. Lalu diikuti Everton, West Ham, Aston Villa.

Yang perlu diingat, klasemen ini ditentukan oleh popularitas setiap pemain dalam skuad.

Best XI

 

Best XI Premier League berdasarkan total followers Instagram pemain (c) tankpr.co.uk

Best XI Premier League berdasarkan total followers Instagram pemain (c) tankpr.co.uk

 

Selain klasemen, total followers Instagram itu juga bisa menentukan Best XI. Menggunakan formasi klasik 4-4-2, nama-nama yang masuk di sini cukup menarik.

Di barisan penyerang ada Mo Salah dan Gabriel Jesus. Meski masih muda, Jesus ternyata cukup populer di dunia media sosial.

Di lini tengah ada Pogba, Ozil, Willian dan Kevin De Bruyne. Lalu di barisan bek ada David Luiz, Virgil van Dijk, Yerry Mina, dan Marcos Rojo. Untuk posisi kiper, tentu saja David De Gea.

Sumber: Tank via Express