Klub Boca Juniors Berikan Tribute untuk Sang Legenda Argentina

Kabar meninggalnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona mendapatkan penghormatan dari beberapa pihak seperti dua mantan klubnya, Boca Juniors dan Napoli. 

Klub Boca Juniors Berikan Tribute untuk Sang Legenda Argentina

Warta.com - Kabar meninggalnya legenda sepak bola, Diego Maradona mendapatkan penghormatan dari beberapa pihak seperti dua mantan klubnya, Boca Juniors dan Napoli. 

Seperti diketahui, Maradona wafat dalam usia 60 tahun pada Rabu (25/11/20) waktu setempat. 

Dilansir dari TyC Sport, Legenda Argentina itu mengembuskan napas terakhirnya akibat gangguan jantung saat sedang tidur. 

Penghormatan terakhir kepada sang legenda diberikan oleh mantan klub Maradona, Boca Juniors dan Napoli. 

Hal tersebut telihat melalui stadion kedua klub tersebut, La Bombonera dan San Paulo. 

Maradona sendiri sempat membela Boca Junior pada tahun 1981-1982 dan 1995-1997. 

Penghormatan klub kepada Maradona pun sangat menyentuh. Lampu Stadion La Bombonera mati total pada Rabu malam dan hanya satu lampu yang masih menyala yaitu boks VIP milik Diego Maradona. 

Dilansir dari media Argentina tribut yang diberikan Boca Junios mengikuti langkah penghormatan yang diberikan oleh Napoli. 

Stadion San Paolo yang merupakan markas Napoli menyalakan lampunya semalam penuh sebagai penghormatan terhadap pengabdian Maradona kepada klub. 

Tidak hanya kedua klubnya terdahulu, pemerintah Argentina juga menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari setelah bintang Argentina meninggal dunia. 

"Pemerintah Argentina telah memerintahkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk mengenang kepergian Diego Armando Maradona," tulis Pemerintah Argentina.