Krisis Financial, Pemain Barcelona Izinkan Potong Gaji

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu baru saja menjelaskan kondisi ekonomi klub kepada seluruh anggota klub. Salah satu langkah cepat dengan pemotongan gaji.

Krisis Financial, Pemain Barcelona Izinkan Potong Gaji

Warta.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu baru saja menjelaskan kondisi ekonomi klub kepada seluruh anggota klub. Salah satu langkah cepat dengan pemotongan gaji. 

Langkah itu dinilai bisa mengurangi pengeluaran di sektor gaji.  Sebab, di sisi lain, pemasukan klub berkurang karena tidak ada uang dari merchendising, tiket dan batalnya sebagian agenda sponsorship. 

Kabarnya, pemain Barcelona tidak akan menolak permintaan klub perihal pemotongan gaji untuk menstabilkan kondisi ekonomi klub yang terdampak pandemi virus Covid-19. 

berdasarkan keterangan Global Sports Salary Survey, Barca menjadi tim sepak bola pertama dengan gaji melebihi 11 juta euro pertahun. 

Mengingat Financial Fair Play akan mulai dihitung pada Juni mendatang dan laporan keuangan harus diserahkan ke tim penyidik belum tentu menutupi kerugian tim. hal tersebut membuat Barcelona harus memikirkan pengeluaran dengan cara lain. 

Skuat Lionel Messi bisa saja mendapatkan pemasukan dari berbagai hal, seperti tiket pertandingan, official store dan hospitality yang ditawarkan. Tapi sayangnya, berhentinya kompetisi membuat pemasukan dari sektor-sektor praktis tertutup.