Kronik Gareth Bale: Dua Gol dan Kartu Merah

Kronik Gareth Bale: Dua Gol dan Kartu Merah

Warta.com - Sosok Gareth Bale menjadi pusat perhatian pada laga Villarrealvs Real Madrid. Sebab, bukan hanya mencetak dua gol, Gareth Bale juga mendapat dua kartu kuning atau kartu merah.

Real Madrid berjumpa Villarreal pada jornada ketiga La Liga 2019/2020, Senin (2/9/2019) dini hari WIB. Gareth Bale dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Zinedine Zidane.

Real Madrid dua tertinggal dari gol Gerard Moreno dan Moi Gomez. Tetapi, dua kali pulas Los Blancos mampu menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Gareth Bale.

Hanya saja, Gareth Bale menutup laga dengan cerita antiklimaks. Gareth Bale urung menjadi hero karena mendapatkan kartu merah. Simak kronik lengkap Gareth Bale di bawah ini ya.

Mengulas Performa Gareth Bale

Real Madrid tertinggal ketika laga memasuki menit ke-12. Tentu saja ini adalah awal laga yang buruk untuk tim asuhan Zinedine Zidane. Akan tetapi, Gareth Bale hadir pada momen yang tepat.

Pada tambahan waktu babak pertama, tepatnya pada menit 45+1, Gareth Bale membuat Madrid masuk ke ruang ganti dengan lebih tenang. Pemain asal Wales tersebut mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-1.

Villarreal kembali unggul 2-1 pada menit ke-74. Nah, Madrid kesulitan mencetak gol balas. Beberapa upaya dari Karim Benzema kanda. Dan, Gareth Bale kembali muncul memberi solusi bagi Madrid.

Empat menit jelang laga usai, Gareth Bale mencetak gol lewat gerakan khasnya. Pemain 30 tahun mendribble bola dari sisi kanan ke arah tengah. Gareth Bale kemudian melepas tendangan ke tiang dekat. Gol. Madrid menyamakan skor 2-2.

Setelah itu, Gareth Bale kemudian membuat dua pelanggaran dalam waktu dua menit. Tepatnya menit 90+ 2 dan 90+4. Dua kartu kuning diberikan oleh wasit Jesus Gil. Gareth Bale mengakhiri laga lebih cepat karena kartu merah.

Gareth Bale Lewati Rekor Gol Ronaldo

Pada tahun 2010 silam, Cristoano Ronaldo juga pernah mengalami kejadian yang sama dengan Gareth Bale. Pada Januari 2010, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Malaga, sebelum kemudian diusir oleh wasit dengan merah.

Di balik cerita kartu merah yang diterima Gareth Bale, ada satu rekor prestisius yang baru saja diukir mantan pemain Tottenham. Gareth Bale baru saja sukses melewati catatan gol Ronaldo [yang berasal dari Brasil].

Dengan tambahan dua gol ke gawang Villarreal, maka Gareth Bale kini sudah mencetak 104 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi. Jumlah gol Gareth Bale jauh lebih banyak dibanding Ronaldo.