Laga Liga Champions, Cristiano Ronaldo Raih Rekor Apik Sepanjang Karier

Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-750 sepanjang kariernya setelah Juventus menang 3-0 atas Dynamo Kiev dipertandingan Grup G Liga Champions.

Laga Liga Champions, Cristiano Ronaldo Raih Rekor Apik Sepanjang Karier

Warta.com - Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-750 sepanjang kariernya setelah Juventus menang 3-0 atas Dynamo Kiev dipertandingan Grup G Liga Champions pada Kamis (3/12/20) dini hari WIB. 

Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, Ronaldo menyumbangkan satu gol pada menit ke-57. 

Gol Ronaldo sempat dicek oleh VAR karena menimbulkan polemik, kiper Dynamo Kiev, Georgiy Bushchan terlihat menjatuhkan Alvaro Morata sebelum bola masuk ke gawang. 

Tapi, saat dipantau lewat VAR, wasit Stephanie Frappart menyatakan gol tersebut sah. 

Kini, Ronaldo tercatat mengoleksi 750 gol di sepanjang kariernya dalam pertandingan kompetitif dengan rincian yaitu 648 gol di leverl klub dan 102 gol di level tim nasional. 

Dilansir dari Squawka, hanya ada tiga pemain dalam sepanjang sejarah sepak bola yang berhasil mencatatkan 750 gol sepanjang kariernya. 

Tiga pemain tersebut adalah, penyerang asal Austria-Republik Ceska, Josef Biscan (759), posisi kedua ada legenda asal Brasil, Pele (757) dan posisi ketiga ada Cristiano Ronaldo (750). 

Selain itu, gol melawan Dynamo Kiev juga membawa Ronaldo mencatatkan gol kandang terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions sebanyak 71 gol. 

Megabintang Juventus itu berhasil melewati catatan prestasi rival terberatnya, Lionel Messi.