Laga Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura, Edson Tavares dan Jacksen F Tiaho Reunian

Pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura yang akan digelar di Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/19).

Laga Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura, Edson Tavares dan Jacksen F Tiaho Reunian

Warta.com - Pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura yang akan digelar di Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/19). 

Pertandingan Persija kontra Persipura Jayapura cukup dibilang laga bergengsi antara guru dengan anak murid. Sebab, pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mempunyai kedekatan dengan juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. 

Keduanya pernah bekerja sama di salah satu klub China, Guangzhou Matsunichi pada 1998 dan Edson Tavares bertindak sebagai pelatih. Sedangkan, Jacksen F Tiaho merupakan pemain asing dari klub tersebut. 

Di tahun tersebut, keduanya bersama-sama bergabung di Guangzhou Matsunichi. 

Sebelum bergabung dengan Persija, Edson Tavawres melatih klub asal Kuwait, Khaitan dan Jacksen F Tiago bergabung dengan tim asal Indonesia Persebaya, Surabaya. 

"Ya kami sempat bekerja sama pada 1998 di China," ujar Edson.

"Saat itu, Jacksen F Tiago merupakan pemain yang bagus dan saya juga pertama kali membesut tim asal China," tambahnya. 

Edson Tavares mengaku tidak banyak tahu tentang karier Jacksen F Tiago setelah berpisah dari Guangzhou Matsunichi. 

Tavares mengaku kaget mendengar kabar ternyata Jacksen F Tiago menjadi salah satu pelatih tersukses di Indonesia. 

Bersama Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago telah memberikan beberapa gelar. Selain itu, Ia sempat dipercaya menjadi pelatih timnas.

"Saya jadi pelatih, Saya tidak terlalu tahu bagaimana dia, tapi yang saya dengar dia punya banyak gelar sebagai pelatih di Indonesia," tutup Tavares