Lampard: Liverpool Telah Menjuarai Liga, Tetapi Jangan Sombong!

Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta Liverpool untuk tidak terlalu sombong seusai mendapatkan trofi Premier League musim 2019-2020.

Lampard: Liverpool Telah Menjuarai Liga, Tetapi Jangan Sombong!

Warta.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta Liverpool untuk tidak terlalu sombong seusai mendapatkan trofi Premier League musim 2019-2020. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Lampard menyusul adu argument yang terjadi antara dirinya dengan pelatih The Reds, Juergen Klopp pada pertandingan lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield pada Kamis (23/7/20). 

Di pertandingan Liverpool melawan Chelsea berakhir dengan skor 5-3, terjadi ketegangan di antara bench kedua kubu. Kedua pelatih tersebut saling bertukar argumen setelah salah satu pemain Chelsea, Mateo Kovacic yang melakukan tekel kepada winger Liverpool, Sadio Mane. 

Klopp Menganggap, tekel Kovacic kepada Mane merupakan pelanggaran, sementara Lampard berpendapat sebaliknya.

Setelah pertandingan, Lampard angkat bicara terkait insiden tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Lampard menegaskan bahwa tekel Kovacic kepada Mane bukanlah pelanggaran. 

Lampard juga meminta barisan official Liverpool untuk tidak terlalu sombong seusai menjuarai Pemier League musim ini. Di sisi lain, pelatih Chelsea menyadari bahwa sikap emosional merupakan hal yang wajar dalam pertandingan sepak bola. 

"Bagi saya, itu bukan pelanggaran dari Kovacic dan ada banyak hal yang tak sesuai dengan keinginan kami," ujar Lampard. 

"Saya tidak punya masalah dengan Juergen Klopp. Cara dia mengelola tim ini (Liverpool) sangat fantastis," 

"Permainan adil bagi Liverpool, mereka telah menjuarai liga, tetapi juga jangan terlalu sombong dengan itu. Itu poin saya, tetapi adu argumen dengan Klop sudah selesai. Dalam pertandingan, wajar jika Anda bisa menjadi Emosional, hanya itu," tambahnya

Selain itu, kekalahan dari The Reds membuat The Blues gagal mempertahankan posisi di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. 

Chelsea harus turun satu peringkat ke peringkat keempat, posisi mereka digeser Manchester United. 

Kini, Chelsea dan Manchester United sama-sama memiliki 63 poin dari 37 pertandingan. Keduanya hanya selisih gol dari  Manchester United.