Lawan Ajax, Kiper Muda Liverpool Caoimhin Kelleher Jalani Debut Fantastis

Kiper muda Liverpool, Caoimhim Kelleher bermain memukau saat Liverpool mengalahkan Ajax Amsterdam dipertandingan kelima Liga Champions 2020-2021, , Rabu (2/12/20) dini hari WIB. 

Lawan Ajax, Kiper Muda Liverpool Caoimhin Kelleher Jalani Debut Fantastis

Warta.com - Kiper muda Liverpool, Caoimhim Kelleher bermain memukau saat Liverpool mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 1-0 dipertandingan kelima Liga Champions 2020-2021, Rabu (2/12/20) dini hari WIB. 

Pertandingan yang digelar di Anfield Stadium itu menghadirkan Kelleher menjadi andalan baru Liverpool setelah kiper utama, Alisson Becker absen karena cedera hamstring. 

Liverpool awalnya diprediksi akan memiliki masalah pertahanan karena kiper asal Brasil itu harus absen selama dua pekan. 

Namun, pertahanan Liverpool justru tampil kuat karena kehadiran Kelleher. 

Kelleher menjalani debutnya dengan baik dengan mencatatkan clean sheet. 

Pada pertandingan dini hari tersebut, Kelleher berhasil menahan semua shot on target yang mengarah kepadanya. 

Kelleher tercatat melakukan empat penyelamatan (tiga dari tembakan di dalam kotak penalti) dan menangkap dua kali bola atas. 

Dilansir dari Opta, Kelleher tercatat sebagai kiper kedua Liverpool yang berhasil mencatatkan clean sheet pada debutnya di Liga Champions setelah Chris Kirkland pada 2002. 

"Ini sangat luar biasa, membuat debut di pertandingan Liga Champions merupakan hal besar, dan kami berhasil menang dan lolos. Sungguh malam menyenangkan," ujar Kelleher. 

"Untuk itulah saya ada. Saya berlatih setiap hari untuk memastikan bahwa saya siap kapan pun dan bisa melakukan beberapa penyelamatan bagus," tambahnya 

Selain menjalani debut yang gemilang, Kelleher juga memuji para pemain bertahan Liverpool yang tampil bagus hingga membuatnya clean sheet. 

"Cukup mudah bagi saya dengan para pemain di depan saya, mereka memberikan saya opsi bagus," 

"Kami ada disini bukan untuk tampil seadanya. Kami ingin memainkan pertandingan sebanyak mungkin," 

Atas kemenangan tersebut, The Reds berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, mengikuti Bayern Munchen, Manchester City, Porto, Barcelona dan Juventus yang sudah memastikan diri terlebih dahulu.