Lewis Hamilton Frustrasi Dengan Keringanan Hukuman Charles Leclerc

Lewis Hamilton Frustrasi Dengan Keringanan Hukuman Charles Leclerc

Warta.com - Pertahanan Charles Leclerc menarik kemarahan Lewis Hamilton, yang merasa pengemudi yang lebih berpengalaman mungkin telah menerima hukuman serius.

 

Lewis Hamilton percaya bahwa "generasi baru" pembalap Formula Satu diperlakukan dengan keringanan hukuman yang lebih besar setelah Charles Leclerc menghindari hukuman di Grand Prix Italia.

 

Juara yang berkuasa Hamilton merasa dia tidak memiliki ruang yang cukup oleh Leclerc ketika dia berusaha menemukan rute melewati pengasuh-tiang saat berlari ke Della Roggia chicane di lap 23, tetapi pemain berusia 21 tahun itu hanya diperlihatkan hitam dan putih bendera oleh ras penjaga sebagai peringatan.

 

Pembalap Mercedes Hamilton kemudian mengeluh "mengemudi berbahaya" setelah Leclerc bergerak di bawah pengereman saat ia membela di jalur yang sama, setelah mengunci dan melewatkan chicane pertama.

 

Tantangan Hamilton berakhir ketika ban yang memburuk melihatnya melewatkan dua putaran pertama dan jatuh di belakang Valtteri Bottas, yang juga gagal menghentikan bintang Ferrari Leclerc mengklaim kemenangan beruntun kedua - untuk menyenangkan penonton Italia.

 

“Sangat menyenangkan. Tidak masalah apa yang saya pikirkan (tentang Leclerc bergerak di bawah pengereman). Saya tidak benar-benar memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang hal itu, "kata Hamilton.

 

"Kami telah berulang kali melakukannya dan tidak ada gunanya saya membawanya. Saya menghindari tabrakan dan kemudian terus fokus untuk berusaha lebih dekat.

 

“Sepertinya generasi baru lolos dengan lebih banyak hal di area itu, di ruang itu, dengan cara mereka melakukan manuver mobil mereka dibandingkan dengan pengemudi yang lebih berpengalaman.

 

"Tapi itu pengetahuan yang bagus. Sekarang saya tahu, saya menantikan yang berikutnya. "

Namun, kepala tim Mercedes Toto Wolff menyatakan ia tidak akan mempermasalahkan kurangnya sanksi untuk Leclerc.

“Saya memiliki banyak masalah dalam hidup saya untuk diselesaikan, saya juga tidak ingin (direktur balapan) Michael Masi. Anda bisa memberi mereka berdua penalti, "kata Wolff di Sky Sports.

 

“Mereka memenangkan perlombaan. Mereka punya mobil terkuat di sini. ”