Liga Champions Dikabarkan Digelar di Portugal

Liga Champions 2019/2020 dikabarkan akan dilanjutkan selama 11 hari di Portugal dengan perubahan format kompetisi. 

Liga Champions Dikabarkan Digelar di Portugal

Warta.com - Liga Champions 2019/2020 dikabarkan akan dilanjutkan selama 11 hari di Portugal dengan perubahan format kompetisi. 

Dilansir dari Reuters, perubahan itu akan disampaikan ke Komite Eksekutif UEFA pada Rabu (17/6/20) dan berharap akan disetujui dan dapat diumumkan pada empat hari mendatang.

Sejak pertengahan Maret 2020 Liga Champions telah ditunda dan menyisakan empat pertandingan leg kedua 16 besar. 

Empat pertandingan leg kedua babak 16 besar akan dilaksanakan dengan aturan lama, yaitu kandang-tandang dan sistem agregat untuk menentukan pemenang. 

Setelah menghasilkan delapan tim yang lolos, format kompetisi akan berubah menjadi satu pertandingan untuk perempat final dan semifinal. 

Laga tersebut akan menerapkan sistem perpanjangan waktu hingga adu pinalti apabila belum ada tim pemenang selama waktu normal. 

Apabila format itu digunakan akan membuat total pertandingan Liga Champions berkurang enam laga dibandingkan dengan sistem normal yang biasa dipakai. 

Dikutip dari sumber Reuters, rencananya perempat final Liga Champions akan dilaksanakan selama empat hari pada 12 Agustus sampai 15 Agustus 2020. 

Sedangkan, dua pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada 18 dan 19 Agustus 2020. 

Dua tim yang lolos nantinya memiliki jeda istirahat selama lima hari untuk menjalani partai puncak pada 23 Agustus 2020. 

Berarti, kemungkinan pelaksanaan perempat final Liga Champions akan digelar setelah liga-liga top Eropa menyelesaikan kompetisi musim ini.

Tuan rumah Liga Champions dikabarkan berada di Kota Lisbon, Portugal. 

Stadion Jose Alvalade (milik Sporting Lisbon) dan Stadion Estadio da Luz (milik Benfica) disebut akan menjadi venue pertandingan. 

Seperti diketahui, final Liga Champions musim ini seharusnya dilaksanakan di Kota Istanbul, Turki