Liga Inggris: Liverpool Cetak Rekor Baru Usai Kalahkan Everton

Pertandingan lanjutan Liga Inggris menghasilkan sebuah rekor mengerikan didapatkan Liverpool ketika sukses mengalahkan Everton.

Liga Inggris: Liverpool Cetak Rekor Baru Usai Kalahkan Everton

Warta.com - Pertandingan lanjutan Liga Inggris menghasilkan sebuah rekor mengerikan didapatkan Liverpool ketika sukses mengalahkan Everton.

Pekan ke-15 Liga Inggris musim 2019-2020 memberikan pertandingan derbi Merseyside jilid pertama musim ini dimainkan di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Rabu (4/12/19). 

Laga Derbi Merseyside ini telah menginjak edisi ke-234 antara Liverpool dan Everton dimenangkan oleh The Reds

Liverpool berhasil mengalahkan Everton dengan skor 5-2. 

Gol yang diciptakan oleh Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Georginio Wijnaldum dan dua gol lagi ditambahkan oleh Divock Origi. 

Sedangkan 2 gol Everton diberikan oleh Michael Keane dan Richarlison. 

Kemenangan ini turut mengukuhkan The Reds di puncak klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dari 14 kemenangan dan 1 kali imbang. 

Pencapaian luar biasa Liverpool musim ini memperpanjang catatan tak terkalahkan di Liga Inggris. 

Dikutip dari Opta Joe, The Reds tidak mengalami kekalahan dalam 32 partai Liga Inggris secara beruntun sejak terakhir dikalahkan Man City pada Januari lalu. 

Liverpool mencatatkan 27 kemenangan dan 5 kali hasil imbang dari 32 pertandingan. 

Rekor unbeaten 32 pertandingan ini mengantarkan Liverpool melampaui rekor lama klub tersebut yang pernah mencatatkan 31 kemenangan beruntun pada musim 1987-1988. Pencapaian ini terjadi ketika Liverpool dipimpin oleh Kenny Dalglish. 

Setelah hampir 32 tahun, Liverpool era Juergen Klopp masuk dalam pencapaian bersejarah klub terutama rekor tak mengalami kekalahan di Liga Inggris.