Lionel Messi Catatkan Rekor Baru Seusai Cetak Dua Goal Ke Gawang Athletic Bilbao

Megabintang Argentina, Lionel Messi mencatatkan rekor ketika mengantarkan Barcelona menang atas Athletic Bilbao pada pertandingan tunda pekan kedua Liga Spanyol musim 2020-2021. 

Lionel Messi Catatkan Rekor Baru Seusai Cetak Dua Goal Ke Gawang  Athletic Bilbao

Warta.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi mencatatkan rekor ketika mengantarkan Barcelona menang atas Athletic Bilbao pada pertandingan tunda pekan kedua Liga Spanyol musim 2020-2021. 

Pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Barcelona dilaksanakan di Stadion San Mames, Kamis (7/1/21) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-3. 

Dua gol untuk Bilbao dicetak oleh Inaki Williams pada menit ke-3 dan Iker Muniain (90'). Sementara tiga gol untuk Barcelona dicetak oleh Pedri (14') dan Lionel Messi (38') dan (62'). 

Dua gol yang diciptakan Messi membuatnya berhasil mencatatkan rekor. 

Dikutip dari Opta Jose, Messi menjadi pemain Barcelona pertama yang berhasil mencetak dua gol di New San Mames. 

Seperti diketahui, New San Mames adalah wajah baru dari stadion lama Athletic Bilbao yang mengalami rekonstruksi pada 2010 dan diresmikan kembali pada 2013. 

Menariknya, Sebelum rekonstruksi berlangsung ada juga pemain Barcelona yang mencatatkan dua gol di Stadion San Mames yaitu Javier Saviola (April 2002). 

Atas kemenangan itu, Barcelona berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 31 poin. 

Barcelona berjarak tujuh poin dari Atletico Madrid yang saat ini berada di puncak klasemen dan tertinggal liam poin dari Real Madrid yang berada di peringakt kedua.