Liverpool Gagal Masuk Semifinal Piala Liga Inggris Setelah Kalah 0-5 dari Aston Villa

Babak perempat final Piala Liga Inggris antara Aston Villa vs Liverpool berakhir kekalahan untuk The Reds 0-5 dari Aston Villa.

Liverpool Gagal Masuk Semifinal Piala Liga Inggris Setelah Kalah 0-5 dari Aston Villa

Warta.com - Babak perempat final Piala Liga Inggris antara Aston Villa vs Liverpool berakhir kekalahan untuk The Reds 0-5 dari Aston Villa yang digelar di Stadion Villa Park, Selasa (17/12/19) atau Rabu dini hari WIB.  

Lima gol Aston Villa dicetak oleh Conor Hourihane (14'), Morgan Boyes (17'-p), Jonathan Kodjia (37', 45'), Wesley Moraes (90+2'). 

Atas kekalahan ini, The Reds dipastikan gugur dari ajang Piala Liga Inggris musim ini. 

Di pertandingan ini Liverpool menurunkan pemain dari tim U-23, yang berhasil mendominasi pada babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 54 persen, sedangkan Aston Villa hanya 46 persen. 

Liverpool juga lebih agresif dengan melepaskan total sembilan tembakan dan lima diantaranya tepat sasaran. 

Di sisi lain Aston Villa memiliki tiga shot on dari empat kesempatan. 

Dengan absennya seluruh pemain utama Liverpool yang sedang mengikuti Piala Dunia Antarklub di Qatar, membuat The Reds kesulitan dalam menyerang maupun bertahan. 

Pada menit ke 14, Aston Villa berhasil membobol gawang Liverpool oleh Conor Hourihane.

Tiga menit berikutinya, Liverpool berhasil mencetak gol bunuh diri melalui Morgan Boyes.

Bukan hanya sampai di situ, sebelum turun minum, pasukan muda Liverpool kembali kebobolan dua gol. Dua gol tersebut diberikan oleh Jonathan Kodjia pada menit ke-37' dan 45'.

Keunggulan Aston Villa dengan skor 4-0 bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Liverpool sudah tertinggal empat gol, mengambil inisiatif melakukan penyerangan lebih dulu membuat Aston Vila bermain sedikit bertahan. 

Serangan tersebut bertumpu pada Thomas Hiil, Harvey Elliott, Luis Longstaff yang berada di Lini depan. 

Liverpool pada menit ke-75 masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan rapat Aston Villa membuat serangan The Reds selalu menemui jalan buntu. 

Alih-alih mencetak gol, justru gawang Liverpool harus kebobolan untuk kali keempat pada menit 90+2' oleh Wesley Moraes yang memastikan Aston Vila ke babak semifinal Piala Liga Inggris.