LRT Jabodebek Rute Cibubur sampai Cawang Siap Diuji Coba

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan Tahap uji coba LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) akan mulai dilakukan bertahap mulai minggu ini dengan rute Cibubur-Cawang.

LRT Jabodebek Rute Cibubur sampai Cawang Siap Diuji Coba

Warta.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan Tahap uji coba LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) akan mulai dilakukan bertahap mulai minggu ini dengan rute Cibubur-Cawang.

“Treknya kan harus dicoba, kereta yang sudah ada juga harus dicoba, uji coba prasarana, komunikasi,” ujar Budi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Ia mengungkapkan, uji coba dilakukan setelah kereta dikirimkan oleh PT INKA (Persero) sampai. Ada waktu 2 tahun untuk pemerintah melakukan uji coba sebelum beroperasi komersial pada November 2021 nanti.

“Nanti masing-masing segmen kami tes,” tambahnya

Melihat dari operasional MRT Jakarta dan LRT Palembang, perlu waktu uji coba yang panjang agar operasionalnya bisa optimal.

“waktu LRT Palembang dan MRT Jakarta itu lama sekali (uji coba). Bahkan, Palembang itu kan dulu dioperasikan dulu, tesnya belum menyeluruh. Baru selesai kira-kira dua bulan yang lalu,” ujarnya

Dilihat dari proges LRT Jabodebek lintas Cawang-Cibubur mencapai 85,28, Cawang- Dukuh Atas mencapai 55,91, Cawang-Bekasi Timur 53,84