Main Fortnite, Anak Usia 16 Tahun Menang 3 Juta Dolar!

Siapa saja yang bilang jikalau video game itu buruk bagi kalian mungkin dia tidak tahu Kyle "Bugha" Giersdorf. 

Main Fortnite, Anak Usia 16 Tahun Menang 3 Juta Dolar!

Siapa saja yang bilang jikalau video game itu buruk bagi kalian mungkin dia tidak tahu Kyle "Bugha" Giersdorf. 

Giersdorf memenangkan posisi pertama kompetisi Solo di Piala Dunia Fortnite yang pertama, memenangkan hadiah uang $3 juta. Giersdorf, yang baru berusia 16 tahun datang bermain untuk tim e-sports Sentinels dan menumbangkan pemain profesional "Fortnite" lainnya, Harrison "Psalm" Chang dengan 59 poin.

Sahabat Giersdorf, Colin Bradley, mengungkapkan kepada AFP bahwa dia tahu betul temannya akan baik-baik saja. "Dia salah satu pemain paling cerdas. Dia tahu kapan harus menyerang, kapan tidak menyerang, untuk tetap di tempat tinggi. Dia pemain yang strategis." kata Bradley dalam wawancara tersebut.

Fenomena global, "Fortnite" telah memecahkan rekor di segala lini. Pada bulan Maret, terungkap permainan itu memiliki lebih dari 250 juta pemain di seluruh belahan dunia. Epic Games, pencipta "Fortnite", telah mengatakan bahwa ia akan memberikan total hadiah uang $30 juta selama putaran final Piala Dunia. 

Acara ini diadakan di Stadion Arthur Ashe, New York dan terdiri dari tiga turnamen terpisah, Solo, Duos dan Pro-Am. Menurut PCMag, yang mengutip data dari Esportspedia, acara ini adalah turnamen besar pertama Giersdorf, yang datang setelah Epic Games, "pencipta Fortnite, menurunkan persyaratan usia menjadi 13 tahun, turun dari sebelumnya yaitu 16 tahun. 

Chang, yang memenangkan $1,8 juta karena berada di urutan kedua, mengatakan kepada CNN bahwa pada usia 24 tahun dia "merasa hebat dapat mewakili generasi tua," sebelum menambahkan: "Fortnite ini adalah permainan bagi anak muda."