Man City Harus Beradaptasi Untuk Kembali Ke Puncak - Guardiola

Pep Guardiola mengakui Manchester City perlu adanya berubahan jika mereka ingin kembali ke puncak Liga Premier.

Man City Harus Beradaptasi Untuk Kembali Ke Puncak - Guardiola

Warta.com - Pep Guardiola mengakui Manchester City perlu adanya berubahan jika mereka ingin kembali ke puncak Liga Premier.

 

Sang juara bertahan menderita kekalahan kelima mereka musim ini di Wolves pada hari Jumat sehingga membuat mereka terpaut 14 poin dari pemimpin Liverpool, yang juga memiliki satu pertandingan di City.

 

Itu berarti City sangat tidak mungkin untuk memulai dekade baru dengan menambah empat gelar domestik yang telah mereka menangkan di tahun 2010-an, selama itu mereka juga memenangkan Piala FA dua kali dan mengangkat Piala EFL pada empat kesempatan.

 

Keberhasilan seperti itu telah mengubah City tetapi Guardiola tahu klub tidak akan sanggup berdiri jika mereka ingin memenangkan lebih banyak trofi.

 

"Klub dalam dekade terakhir membuat langkah luar biasa dengan manajer yang berbeda, pemain yang berbeda dan mempertahankan itu," kata Guardiola pada konferensi pers.

 

"Saya pikir dalam 10 tahun (City) memenangkan empat Liga Premier sehingga tidak buruk mengingat liga ini.

 

"Ada periode. Sepak bola tidak selalu ada di sana. Kami luar biasa selama dua musim dan di kompetisi ini, Liga Premier, kami kehilangan lebih banyak pertandingan musim ini daripada dua musim sebelumnya dan Anda harus beradaptasi.

 

"Kamu harus menganalisis dan bergerak maju.

 

Proses adaptasi itu kemungkinan akan terjadi setelah musim, ketika sudah dikonfirmasi bahwa David Silva akan pergi dan Fernandinho mungkin akan mengikutinya keluar.

 

City tampaknya memiliki masalah untuk diatasi sekarang, namun ketika ditanya apakah itu akan menghasilkan kedatangan bulan depan, Guardiola menjawab: "Tidak."

 

Pasukan Guardiola harus bermain dengan 10 pemain selama 78 menit dari kekalahan 3-2 melawan Wolves setelah kiper Ederson dikeluarkan dari lapangan.

 

Mereka selanjutnya beraksi pada hari Minggu melawan Sheffield United, dengan Guardiola, seperti banyak rekan-rekannya, bukan penggemar perputaran cepat.

 

"Semua manajer, semua orang setuju tentang itu," katanya.

 

"Setiap musim adalah sama. Musim pertama adalah sama saya bermain di Anfield dan dua hari kemudian dengan Burnley di rumah kami bermain 75 menit 10 melawan 11 juga.

 

"Kata-kata saya tidak akan berubah. Saya pikir Jose Mourinho mengatakan hal yang sama dan Jurgen Klopp. Setiap musim adalah sama.

"Saya tidak memiliki kepercayaan diri tentang perubahan jangka panjang, mereka tidak peduli."