Man Utd Merasa Lebih Mudah Melawan Tim Yang Kuat - Mourinho

Jose Mourinho yakin Manchester United merasa "lebih mudah" untuk bermain melawan tim-tim seperti Tottenham setelah rekor sempurna sebagai pelatih kepala Spurs berakhir.

Man Utd Merasa Lebih Mudah Melawan Tim Yang Kuat - Mourinho

Warta.com - Jose Mourinho yakin Manchester United merasa "lebih mudah" untuk bermain melawan tim-tim seperti Tottenham setelah rekor sempurna sebagai pelatih kepala Spurs berakhir.

 

Dua gol dari Marcus Rashford membuat United mengalahkan Tottenham 2-1 pada hari Rabu ketika Mourinho kembali ke Old Trafford untuk menghadapi bekas klubnya.

 

United telah mengalahkan Spurs, Leicester City yang terbang tinggi dan Chelsea untuk tiga dari lima kemenangan Liga Premier mereka musim ini, sementara juga menahan Liverpool dan Arsenal.

 

Mourinho, yang telah memenangkan tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih kepala Spurs, mengatakan pendekatan United membuatnya lebih mudah bagi mereka melawan klub-klub besar lainnya.

 

"Anda melihat hasil United musim ini melawan tim-tim terbaik dan mereka memiliki hasil yang baik," katanya dalam konferensi pers.

 

"Saya pikir di home ketika mereka bermain seperti yang mereka lakukan melawan Chelsea, Liverpool dan Leicester juga tim hebat musim ini mereka selalu memiliki sikap seperti ini. Saya pikir itu lebih mudah bagi mereka.

 

"Saya pikir cara mereka bermain itu lebih mudah bagi mereka, mereka tidak takut berada dalam pendekatan defensif, mereka tidak takut berada di home dan meluangkan waktu, mengendalikan emosi permainan dan kemudian banyak anak muda dengan banyak energi dan mental yang baik.

 

"Ketika mereka memenangkan pertandingan, mereka merasa nyaman dalam situasi rendah dengan raksasa Harry Maguire di sana hampir mendominasi di udara dan menjadi cepat dalam serangan balik dengan Marcus, dengan Daniel James, dengan Jesse Lingard, dengan Anthony Martial.

 

"Saya pikir cara mereka bermain lebih mudah bagi mereka ketika mereka bermain melawan tim yang merupakan tim yang lebih baik, tim yang menginginkan lebih banyak bola, tim yang ingin memiliki inisiatif permainan, jadi saya pikir mereka melakukannya dengan baik."

Dele Alli membawa tingkat Spurs di Old Trafford sebelum penalti babak kedua Rashford diamankan tiga poin untuk United, yang pindah ke urutan keenam.

 

Mourinho mengatakan penalti Rashford empat menit memasuki babak kedua merupakan pukulan setelah ia merasa Spurs mulai mendapatkan kendali.

 

"Kami tidak kalah karena pengaturan serangan, kami kalah karena cara kami datang ke permainan, dengan cara emosional," katanya.

 

"Mereka memiliki lebih banyak emosi daripada kita, Anda lihat misalnya kinerja Scott McTominay, globalitas kinerjanya, itu dominan, itu dominan.

 

"Tetapi kemudian seperti yang saya katakan, babak pertama kami menyelesaikan babak pertama dengan perasaan yang baik, perasaan hasil positif, perasaan bahwa kami bermain lebih baik dari mereka, kami memiliki kontrol lebih banyak dalam 10-15 menit terakhir .

 

"Dan kemudian di babak kedua ketika kami berpikir kami akan melakukannya, kami melakukan kesalahan itu dan setelah itu pertandingan itu berbeda dan kemudian setelah satu cedera di sini, satu cedera di sana. Mereka melakukannya dengan baik, wasit mengizinkan mereka melakukan itu, tetapi mereka melakukannya dengan baik bahwa kontrol waktu dan emosi permainan. "