Manchester City Mendapatkan Investasi CFG Sebesar 500 Juta Dollar

Pemilik atau owner Manchester City telah menerima suntikan dana $ 500 juta dari perusahaan swasta di Amerika Serikat.

Manchester City Mendapatkan Investasi CFG Sebesar 500 Juta Dollar

Warta.com – Pemilik atau owner Manchester City telah menerima suntikan dana $ 500 juta dari perusahaan swasta di Amerika Serikat.

 

Sebuah kesepakatan telah dicapai yang akan membuat investor teknologi Silver Lake membayar jumlahnya, setara dengan sekitar £ 390 juta, untuk mengakuisisi lebih dari 10 persen City Football Group (CFG).

 

Kesepakatan itu menghargai perusahaan yang dikendalikan Abu Dhabi itu sebesar $ 4,8 miliar (£ 3,74 miliar).

 

Silver Lake menjadi mitra utama kedua CFG, mengikuti konsorsium Tiongkok yang dipimpin oleh China Media Capital yang membeli sekitar 12 persen pada Desember 2015.

 

Menurut pernyataan CFG, investasi itu akan "mendanai peluang pertumbuhan bisnis internasional dan mengembangkan lebih lanjut aset teknologi dan infrastruktur CFG".

 

Ketua grup Khaldoon Al Mubarak mengatakan: "Silver Lake adalah pemimpin global dalam investasi teknologi, dan kami senang dengan validasi yang diwakili oleh investasi mereka dalam CFG, dan peluang untuk pertumbuhan lebih lanjut yang dibawa oleh kemitraan mereka.

 

"Kami dan Silver Lake berbagi keyakinan kuat pada peluang yang disajikan oleh konvergensi hiburan, olahraga, dan teknologi serta kemampuan yang dihasilkan CFG untuk menghasilkan pertumbuhan jangka panjang dan arus pendapatan baru secara global."

CFG membeli tim Liga Premier City pada 2008 dan telah membangun klub menjadi kekuatan dominan sepakbola Inggris.

 

Manajer Pep Guardiola memandu skuad yang dirangkai mahal untuk meraih gelar liga kedua berturut-turut musim lalu, kesuksesan trofi Liga Premier keempat klub dalam delapan musim.

 

CFG juga memiliki saham di sisi MLS New York City, klub A-League Melbourne City, Girona di Spanyol, pakaian Uruguay Club Atletico Torque, pemimpin J.League Yokohama F. Marinos dan tim China League Two Sichuan Jiuniu.