Manchester United Tak Beri Izin Victor Lindelof bergabung Dengan Timnas Swedia

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer melarang pemainnya Victor Lindelof membela timnas Swedia di pertandingan persahabatan melawan timnas Denmark karena pandemi virus corona. 

Manchester United Tak Beri Izin Victor Lindelof bergabung Dengan Timnas Swedia

Warta.com - Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer melarang pemainnya Victor Lindelof membela timnas Swedia di pertandingan persahabatan melawan timnas Denmark karena pandemi virus corona. 

Pertandingan persahabatan antara timnas Swedia melewan timnas Denmark akan digelar di Stadion Brondby, Kamis (12/11/20) pukul 01.30 WIB. 

Tapi sayangnya, Manchester United tak mengizinkan Lindelof untuk bergabung dengan timnas Swedia karena pandemi virus corona yang sedang meluas di Denmark. 

Kabarnya, virus corona di beberapa negara Skandinavia termasuk Denmark sedang meningkat. Bahkan, pemerintah Inggris telah mengeluarkan larangan kunjungan ke Denmark. 

Atas kebijakan tersebut, Federasi Sepak Bola Swedia mengeluarkan pernyataan bahwa para pemain yang bermain di Inggris dan Skotlandia tidak akan bergabung dalam pertandingan persahabatan ke Denmark. 

Tidak hanya Lindelof, ada empat pemain lain yang juga batal pergi ke Denmark yaitu, Emil Krafth (Newcastle United), Filip Helander (Rangers), Robin Olsen (Everton) dan Ken Sema (Watford). 

"Lima pemain timnas Swedia yang berada di Inggris dan Skotlandia tidak akan mengikuti pertandingan internasional melawan Denmark karena aturan karantina," Isi pernyataan Federasi Sepak Bola Swedia. 

"Sebagai gantinya, para pemain akan bergabung dengan tim nasional di Stockholm setelah pertandingan selesai," 

"Lima pemain yang terkena dampaknya adalah Emil Kraft, Robin Olsen, Filip Helander, Victor Lindelof dan Ken Sema karena aturan karantina Inggris terhadap Denmark," 

Disisi lain, Lindelof sebelumnya berhasil membawa Setan Merah Menang atas Everton di pertandingan Premier League, Sabtu, (7/11/20) malam WIB.