Marcus/Kevin Menangkan China Open 2019

Marcus Fernaldi Gideon/Kecin Sanjaya Sukamuljo, pasangan ganda putra asal Indonesia, merasa senang kembali meraih gelar juara pada China Open 2019.

Marcus/Kevin Menangkan China Open 2019

Warta.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kecin Sanjaya Sukamuljo, pasangan ganda putra asal Indonesia, merasa senang kembali meraih gelar juara pada China Open 2019.

Minions berhasil mendapatkan gelar juara turnamen bulu tangkis, China Open 2019 yang dilaksanakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Pertandingan babak final yang berlangsung pada mingguW, Marcus Fernaldi Gideon/Kecin Sanjaya Sukamuljo bertemu dengan rekan se-negaranya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam tiga gim dengan skor 21-18,17-21, 21-15.

Dilansir laman BWF, Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin sudah bertemu 10 kali di lapangan sejak turnamen Indonesia Open 2015. Hasil dari 10 pertemuan ini, Marcus/Kevin tercatat delapan kali menang atas Ahsan/Hendra.

“Hari ini, saya mainnya engga enak banget. Apa karena tempo lawan atau karena angin. Diatas itu, shuttlecock-nya seperti goyang. Jadi mau dismes engga enak,” ujar Marcus

“Pada gim ketiga, kami harus lebih berani karena pada dua gim sebelumnya sering ragu. Pada gim ketiga, kami lebih berani tetapi temponya tetap pada tempo main kami,” tambah Kevin.

“Yang pasti, kami senang dapat gelar di sini. Tahun lalu, kami tidak dapat gelar . kami bersyukur dengan berkat ini,” tutur Marcus.

Gelar juara China Open 2019 menjadi gelar kampuin kelima sepanjang tahun untuk Minions.

Sebelum sukses di China, Marcus Fernaldi Gideon/Kecin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu mengukir nama sebagai jawara, Indonesia Master, Indonesia Open, Japan Open, dan Malaysia Masters.

Dipastikan Skuad bulu tangkis Indonesia meraih satu gelar juara dan dua Predikat runner-up.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis tunggal putra juga menyelesaikan China Open 2019 sebagai finalis.

Kento Momota (kanan) dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan trofi China Open 2019). (Photo by STR / AFP)

Anthony merupakan juara bertahan gagal mempertahankan gelarnya tahun lalu setelah dikalahkan oleh Kento Momota (Jepang).

Kento Momota berhasil mengalahkan Anthony dengan kemenangan rubber game, 21-18, 17-21, 19-21.

“Semua ragu dibuang saja, yang penting saya coba dulu. Di akhir itu saya memang kesar sendiri karena keulang lagi bikin kesalahan,” ujar Anthony Ginting.