Matthijs de Ligt Meraih Kopa Thropy 2019 sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia.

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt, dinobatkan menjadi pemain muda terbaik dan mendapatkan Kopa Trophee 2019.

Matthijs de Ligt Meraih Kopa Thropy 2019 sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia.

Warta.com - Pemain Juventus, Matthijs de Ligt, dinobatkan menjadi pemain muda terbaik dan mendapatkan Kopa Trophee 2019.

De Ligt mengalahkan nama-nama tenar seperti Joao Felic (Atletico Madrid), Vinicius JR (Real Madrid), dan Matteo Guendozi (Arsenal). 

Dalam acara Seremoni Ballon dOr 2019 yang dilaksanakan di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (2/12/19) atau selasa dini hari WIB. 

Setelah menerima trofi, De Ligt mengungkapkan bangga dengan pencapaian ini. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mantan rekan satu timnya, Ajax Amsterdam. 

"Suatu kebanggaan bisa berada di sini bersama banyak pemain hebat. Saya harap Anda semua bisa menikmati malam ini," ujar De ligt. 

"Saya sangat bangga bisa meraih gelar ini. Terima kasih kepada rekan satu tim saya baik di Ajax Amsterdam dan Juventus. Mereka semua yang menbantu saya meraih gelar ini," tambahnya. 

De ligt memang menjadi salah satu pemain muda yang mendominasi sepanjang tahun ini. 

Saat bersama Ajax Amsterdam, Ia sukses meraih dua gelar domestik yaitu Liga Belanda dan Piala Belanda. Dua gelar tersebut sangat spesial karena saat mendapatkannya De Ligt adalah Kapten Ajax.

Ketika De Ligt berusia 19 tahun, Ia menjadi kapten termuda yang mampu membarikan gelar juara untuk Ajax. Sekaligus, menjadi aktor penting keberhasilan Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions. 

Di level internasional, De ligt juga membantu timnas Belanda menjadi runner up UEFA National League tahun ini. 

Pencapaian tersebut, membuat Juventus rela menebus De Ligt dengan mahar 75 juta euro atau setara dengan Rp. 1,1 triliun di awal musim ini. 

De ligt menjadi pemain kedua yang mendapatkan Kopa Trophe setelah Kylian Mbappe bintang Paris Saint Germain, tahun lalu.