Mbappe Sukses Pecahkan Rekor Messi Sepanjang Sejarah Liga Champions

Kylian Mbappe pemain Paris Saint-Germain sukses memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang berhasil mendapatkan 15 gol di sepanjang sejarah Liga Champions.

Mbappe Sukses Pecahkan Rekor Messi Sepanjang Sejarah Liga Champions

Warta.com - Kylian Mbappe pemain Paris Saint-Germain sukses memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang berhasil mendapatkan 15 gol di sepanjang sejarah Liga Champions. 

Mbappe baru saja pulih dari cedera tampil memukau saat PSG sukses mengalahkan Club Brugge dengan skol 5-0 di Jan Breydelstadion. Main di babak kedua Mbappe bisa mencetak hattrick dan satu assist di pertandingan ini. 

Mbappe masuk sebagai pengganti Eric Choupo Moting di menit ke-52 dan sukse mencetak skor saat bermain kurang 10 menit. 

Ia berhasil mencetak dua gol pada menit ke-79 dan 80 memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria. Sekaligus memberikan assist kepada Icardi di menit ke-63. 

Penampilan Mbappe menjadi spesial karena berhasil melewati rekor peraih lima penghargaan Ballon d'Or, Lionel Messi. 

Bintang PSG ini mengumpulkan 15 gol dalam usia 20 tahun, 306 hari. Mengalahkan rekor milik Messi yang mencetak 15 gol di usia 21 tahun, 288 hari. 

sebelumnya Messi memecahkan rekor legenda Real Madrid. Raul Gonzales, mencetak 15 gol di usia 22 tahun, 163 hari. 

Penampilan memukau Mbappe membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan point dari hasil tiga kemenangan beruntunnya.