Memiliki Darah Indonesia, Tak Membuat Pascal Struijk Ingin Bergabung ke Timnas Indonesia

Pemain Leeds United, Pascal Struijk menyatakan keinginannya membela timnas Belanda atau Belgia walaupun merasa sebagai orang Indonesia. 

Memiliki Darah Indonesia, Tak Membuat Pascal Struijk Ingin Bergabung ke Timnas Indonesia

Warta.com - Pemain Leeds United, Pascal Struijk menyatakan keinginannya membela timnas Belanda atau Belgia walaupun merasa sebagai orang Indonesia. 

Seperti diketahui, Indonesia mempunyai banyak pemain keturunan yang bertanding di liga-liga top Eropa. yaitu, Radja Nainggolan, Sandy Wals, dan Jack Brown.

Pascal Struijk diketahui mendapatkan darah Indonesia dari sang kakek dan neneknya yang pindah ke Belanda di masa penjajahan. 

Namun, Struijk lebih banyak berpartisipasi dengan Belanda dan Belgia, salah satunya ia sempat bermain untuk timnas U-17 Belanda. 

"Ya, dari kakek nenek sayang yang meninggalkan Hindia Belanda ke Belanda," kata Struijk

"Saya punya koneksi dengan Indonesia, namun saat ini saya lebih terlibat dengan Belanda dan Belgia," tambahnya.

Meskipun memiliki darah Indonesia, namun, hal tersebut tak membuatnya ingin dinaturalisasi dan bergabung ke timnas Indonesia. 

Pemain berusia 20 tahun ini lebih senang jika dirinya mendapatkan panggilan dari timnas Belanda atau timnas Belgia yang merupakan negara yang dekat dengannya saat ini. 

"Saya sangat senang bila menerima panggilan timnas dari Roberto Martinez (pelatih Belgia), tetapi saya lebih memilih Belanda. Hingga U-17, saya rutin dipanggil sebelum berhenti di bangku cadangan di Ajax," 

"Pilihan saya juga tergantung dengan level di karier saya. Saya tahu yang saya inginkan, untuk mencapai top Eropa,"

Struijk memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional di ADO Den Hagg U-17 pada 2015 lalu, kemudian, ia berhalih ke akademi Ajax Amsterdam pada 2016-2017. Kini Struijk berkarier untuk Leeds United.