Menggunakan Debit visa Untuk Transaksi Online

Tidak seperti kartu kredit, kartu debit lebih mudah didapat oleh orang pada umumnya. Namun perlu diingat tidak semua kartu debit dapat digunakan untuk transaksi online.

Menggunakan Debit visa Untuk Transaksi Online
Debit Visa Jenius BTPN dan Digibank DBS

Kecanggihan teknologi banyak memberikan kemudahan untuk banyak orang. Untuk anda yang gemar berbelanja barang secara online baik untuk kebutuhan sehari-hari atau pun untuk kebutuhan usaha anda kini bisa melakukan transaksi online bukan hanya secara lokal tetapi juga secara global. Namun beberapa kendala yang sering ditemui adalah saat melakukan pembayaran. Nyatanya untuk melakukan transaksi online masih dibutuhkan platform pihak ketiga atau menggunakan kartu kredit sementara tidak semua orang memiliki kartu kredit.

Disinilah kegunaan kartu debit visa dan master sangat diperlukan. Tidak seperti kartu kredit, kartu debit lebih mudah didapat oleh orang pada umumnya. Namun perlu diingat tidak semua kartu debit dapat digunakan untuk transaksi online. Untuk itu dalam artikel ini akan lebih membahas kartu debit Jenius keluaran Bank Tabungan Pensiunan Negara dan juga Digibank dari Deutsch Bank Singapore dimana kedua kartu Debit Visa keluaran bank ini telah dapat digunakan untik bertransaksi online.

Kegunaan dan Kelebihan Kartu Debit Visa (Jenius dan Digibank)

Kartu Debit Visa Jenius dan Digibank dapat digunakan layaknya kartu kredit Visa dimana anda dapat menggunakan untuk transaksi online bahkan untuk situs no lokal. Hanya saja anda harus memiliki dana di rekening anda senilai yang akan anda gunakan. Selain itu kedua kartu ini dapat digunakan untuk melakukan verfikasi akun paypal dan sebagainya.

Cara Mendapatkan Kartu Debit Visa Jenius dan DigiBank

Untuk mendapatkan kartu ini anda tidak perlu datang ke bank. Baik Jenius BTPN dan Digibank DBS menyediakan aplikasi untuk melakukan registrasi atau membuat akun. Anda cukup mengunduh di Playstore bagi pengguna Android dan di I-Store bagi pengguna Apple. Tinggal ikuti saja instruksi langkah demi langkah oleh aplikasi. Jangan lupa sediakan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK dan sebagainya.

Aplikasi ini juga nantinya berguna untuk mengatur akun keuangan anda di rekening Jenius dan Digibank. Setelah proses pendaftaran selesai dan disetujui, Anda harus meminta kartu dikirimkan alamat yang telah di cantumkan saat mendaftar. Nasabah terdaftar sendiri yang harus menerima kartu tersebut, atau siapkan surat kuasa materai 6000 bila anda ingin diwakilkan untuk menerima kartu debit visa Jenius atau Digibank.

Keamanan penggunaan Kartu Debit Visa Jenius dan Digibank

Karena kartu debit visa Jenius dan Digibank berfungsi layaknya kartu kredit , Pastikan anda menjaga kerahasiaan 16 digit nomer tertera di Kartu, Tanggal Kadaluarsa kartu dan 3 digit nomer CVV yang tertera di belakang kartu. Bila tidak dana anda bisa dikuras habis oleh orang yang mengetahui hal tersebut.

Nah itu dia artikel pengenalan kartu debit visa yang bia kamu gunakan untuk verifikasi akun paypal, berbelanja online bukan hanya di lokal tetapi juga situs luar. Dalam artikel berikutnya penulis akan membahas lebih detil kelebihan dan kekurangan Kartu Debit Visa Jenius dan Digibank serta cara menggunakannya secara umum. Jadi update terus Warta.com yahhh