Meski Diboikot, Timnas Indonesia U-19 Akan Berikan yang Terbaik untuk Negara

Fakhri Husaini menegaskan timnya akan tetap tampil meski diboikot oleh suporter.

Meski Diboikot, Timnas Indonesia U-19 Akan Berikan yang Terbaik untuk Negara

Warta.com - Fakhri Husaini menegaskan timnya akan tetap tampil meski diboikot oleh suporter. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19  itu menyampaikan setelah pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 kontra Timor Leste yang berakhir kemenangan 3-1 pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu (6/11/19).

Ketiga gol tersebut diberikan oleh Muhammad Fajar Faturachman (2'+77') dan David Maulana (62').

Sedangkan, satu gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho De Lima (51'). 

Sayangnya, pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, ternyata mendapatkan sorotan lantaran sebagian tribune terlihat kosong. 

Bahkan, ada beberapa suporter Garuda yang hadir menyerukan aksi boikot dengan alasan kecewa dengan hasil kongres PSSI yang tidak transparan. 

Dengan kondisi tersebut, Fakhri tak ambil pusing dan tetap memberikan kemenangan Timnas Indonesia U-19 kepada seluruh suporternya. 

Tak ingin nantinya berpengaruh terhadap anak asuhnya, Fakhri menegaskan kepada mereka untuk tetap bermain habis-habisan meski tanpa penonton. 

"Saya sampaikan kepada pemain, penuh atau kosong, pemain harus main habis-habisan karena bermain untuk harkat dan martabat negara," ujar Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 akan tetap bermain sepenuh hati untuk Indonesia. mereka tak peduli ada boikot atau tidak dari suporter.

"Diboikot atau tidak, penuh atau tidak penuh, kami akan tetap main dan memberikan 100 persen untuk negara ini," ujar Fakhri.

Meski begitu, pelatih Fakhri tetap berharap akan ada penonton yang lebih banyak walaupun tak terlalu memikirkannya. 

Di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Hongkong di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/19) pukul 19.00 WIB