Meski Juventus Kalah, Ada Beberapa Fakta Dipertandingan Udinese vs Juventus

Pertandingan antara Udinese dan Juventus pada pekan ke-35 Serie A yang berlangsung di Stadion Dacia Arena, pada Jumat (24/7/20) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Udinese.

Meski Juventus Kalah, Ada Beberapa Fakta Dipertandingan Udinese vs Juventus

Warta.com - Pertandingan antara Udinese dan Juventus pada pekan ke-35 Serie A yang berlangsung di Stadion Dacia Arena, pada Jumat (24/7/20) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Udinese. 

Juventus sempat unggul pada menit ke-42 melalui gol Matthijs de Ligt. Tapi sayangnya, Udinese berhasil come back pada babak kedua dan menciptakan dua gol. 

Dua gol kemenangan Udinese dicatatkan oleh Ilija Nestorovski (52') dan Seko Fofana (90+2'). 

Kekalahan bagi Juventus tak mengubah posisi Juventus di klasemen Liga Italia. Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan. 

Juventus unggul enam poin dari Atalanta yang berada di peringkat kedua dengan raihan 74 poin. 

Meski begitu, kekalahan dari Udinese membuat Juventus gagal mengunci titel juara Liga Italia musim 2019-2020. 

Selain berakhir dengan kekalahan, pertandingan Udinese melawan Juventus membuka sejumlah fakta menarik. 

Pertama, Juventus telah kehilangan 18 poin selama berada dipuncak klasemen Liga Italia musim 2019-2020. Hasil itu menjadi catatan terburuk mereka da;am sembilan musim terakhir. 

Kedua, Matthijs de Ligt berhasil mencatatkan empat gol bersama Juventus di Liga Italia musim ini. Ia tercatat sebagai bek termuda di lima liga teratas Eropa yang berhasil mencapai perolehan. 

Ketiga, Kemenangan untuk Udinese atas Juventus di kandang merupakan yang pertama kali sejak April 2010.