Meski Sering Duduk di Bangku Cadangan, Pelatih Timnas Belanda Masih Percaya Van de Beek.

Pelatih tim nasional Belanda, Frank de Boer turut mengomentari tentang Donny van de Beek yang kurang waktu bermain di Manchester United. 

Meski Sering Duduk di Bangku Cadangan, Pelatih Timnas Belanda Masih Percaya Van de Beek.

Warta.com - Pelatih tim nasional Belanda, Frank de Boer turut mengomentari tentang Donny van de Beek yang kurang waktu bermain di Manchester United. 

Seperti diketahui, Van de Beek kini sedang jadi sorotan setelah dirinya lebih sering mengisi bangku cadangan sejak kedatangannya pada September lalu. 

Ia didatangkan Setan Merah dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu dan diprediksi akan menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United. 

Waktu bermainnya di Manchester United berbanding terbalik dengan apa yang Van de Beek terima di Ajax. 

Untuk musim ini, Van de Beek bermain 10 kali di semua kompetisi dengan rincian; 2 pertandingan Piala Liga Inggris, 5 pertandingan Liga Inggris, 3 pertandingan Liga Champions. 

Selama bermain untuk Manchester United, Van de Beek baru mencatatkan satu gol dan satu assist. 

Selaku pelatih timnas Belanda, Frank de Boer menyatakan bahwa dirinya tak mempermasalahkan keadaan Van de Beek yang kurang mendapatkan menit bermain bersama Manchester United. 

Menurutnya, hal tersebut sangat wajar mengingat klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki gelandang-gelandang hebat. 

Semantara untuk di timnas Belanda, De Boer masih mengandalkan Van de Beek di lini tengah. 

"Saya mencoba memberinya kepercayaan diri sebanyak mungkin, yang saya tunjukan dengan menjadikannya starter saat melawan Italian kemarin," ujar De Boer

"Saya pikir dia melakukannya dengan baik dalam permainan yang dia mainkan, saya melihatnya beberapa kali di Manchester United," tambahnya 

"Dia melakukannya dengan baik, tetapi Manchester United memiliki lini tengah yang hebat seperti Bruno Fernandes, Paul Poga, Ferd, Scott McTominay dan Nemanja Matic," 

"Saya tahu ini sulit, tapi saya yakain dia akan mendapatkan menit bermainnya," 

Disisi lain, Van de Beek saat ini sedang mempersiapkan diri bersama timnas Belanda untuk tiga pertandingan internasional.