Minecraft: Education Edition Terinspirasi dari Budaya Māori di Selandia Baru

Minecraft: Education Edition telah memberikan banyak kegunaan di ruang kelas, edisi terbaru ini memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi budaya tradisional suku Māori di Selandia Baru dalam bentuk voxel. 

Minecraft: Education Edition Terinspirasi dari Budaya Māori di Selandia Baru

Warta.com - Minecraft: Education Edition telah memberikan banyak kegunaan di ruang kelas, edisi terbaru ini memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi budaya tradisional suku Māori di Selandia Baru dalam bentuk voxel. 

Ngā Motu, yang berarti Kepulauan, adalah dunia yang dibuat oleh perancang permainan Whetu Paitai, dari Piki Studios yang berbasis di Coromandel. Hal tersebut bertujuan untuk mengajar anak-anak tentang bahasa dan budaya Māori. Game ini memiliki kiwi dan moa serta pā tradisional yaitu permukiman defensif yang dilindungi oleh pagar. Ada sebuah kano berlambung ganda waka hourua di pelabuhan, dan bahkan pedang telah digantikan oleh klub-klub bergagang pendek yang disebut patu. 

"Kami percaya pada pembelajaran menjadi organik, dapat menjelajahi semua elemen, karena tidak ada dalam hidup kami yang terisolasi. Misi kami adalah agar semua orang dapat memainkan permainan ini dan melihat lebih dari sekadar waka - Aku akan bisa melihat bagaimana mereka itu cocok dengan seluruh tatanan dunia itu, "kata Paitai. 

Ngā Motu akan dirilis bertepatan dengan Pekan Bahasa Māori di Selandia Baru. Anda dapat memeriksanya sendiri di situs resmi.