Moreno : Memuji Ramos Memecahkan Rekor

Sergio Ramos dipuji sebagai pemain yang "luar biasa" oleh pelatih Robert Moreno.

Moreno : Memuji Ramos Memecahkan Rekor

Warta.com - Sergio Ramos dipuji sebagai pemain yang "luar biasa" oleh pelatih Robert Moreno setelah menjadi pemain yang paling tertutup dalam sejarah tim.

 

Ramos membuat penampilan internasional ke 168nya dalam kualifikasi Euro 2020 1-1 saat tandang ke Norwegia pada hari Sabtu, unggul dari mantan Real Madrid dan rekan setimnya internasional Iker Casillas.

 

Bek telah memenangkan dua gelar Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia dengan Spanyol dan telah mengindikasikan dia ingin bermain di Olimpiade tahun depan di Tokyo, sementara dia sebelumnya menetapkan mencapai 200 caps sebagai target.

 

Sementara Olimpiade dimulai kurang dari dua minggu setelah Euro 2020 berakhir, mempersulit jadwal potensial Ramos untuk tahun depan, Moreno memuji kapten Spanyol itu karena keinginannya yang berkelanjutan.

 

"Catatan Ramos luar biasa," kata Moreno pada konferensi pers. "Dan dia masih ingin bersaing, memenangkan gelar.

 

"Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya secara terbuka dan mudah-mudahan dia bisa memberi kita sukacita lebih lama."

Striker Bournemouth King mencetak gol dari titik penalti setelah tantangan canggung Kepa Arrizabalaga pada Omar Elabdellaoui melihat wasit Michael Oliver menunjuk titik putih.

"Saya pergi dengan perasaan buruk karena ketika Anda mengakui menyamakan kedudukan pada akhirnya itu tidak baik," tambah Moreno. "Kami mencoba menguasai bola dan mengendalikan, dan pada menit-menit terakhir kami harus mematikan permainan.

 

"Saya menyukai sikap tim, tetapi bukan pada babak pertama. Di babak kedua kami semakin memperketat, kami menghasilkan peluang untuk mencetak gol kedua ... tetapi pada akhirnya kontrol telah hilang."

 

Spanyol akan memiliki kesempatan lain untuk mengamankan kualifikasi ketika mereka melakukan perjalanan untuk bermain Swedia pada hari Selasa.

 

Moreno mengatakan: "Kami akan mencoba untuk menang di Swedia, dan kami akan mencoba untuk mencetak 28 poin karena kami tidak akan bisa mendapatkan 30. Norwegia telah sangat kuat, dan bermain dengan ambisi tim yang masih memiliki opsi (untuk lolos).

 

"Mereka menjadi gila ketika ada tim yang tidak rugi, dan itulah yang terjadi pada Norwegia."

 

Line-up Spanyol untuk menghadapi Norwegia termasuk pemain dari 11 klub yang berbeda, dengan Moreno yang menerimanya mungkin menguntungkan adalah klub-klub seperti raksasa LaLiga Barcelona atau Real Madrid yang menyediakan lebih banyak bakat untuk pasukannya.

 

"Kami memiliki banyak pemain dari banyak tim," tambahnya. "Saya akan senang memiliki tujuh pemain dari tim yang sama, yang akan bermain bersama setiap minggu ... tapi bukan itu masalahnya.

 

"Ini adalah statistik yang saya tidak tahu, tetapi itu berarti kami memiliki banyak pemain bagus di banyak tim yang bagus."