Neymar Diwajibkan Bayar Rp 106 Miliar ke Barcelona Setelah Kalah dari Gugatan.

Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar diwajibkan membayar 6,7 juta euro atau setara dengan 106 miliar ke mantan klubnya, Barcelona setelah dinyatakan kalah dari gugatan terkait pemberian bonus. 

Neymar Diwajibkan Bayar Rp 106 Miliar ke Barcelona Setelah Kalah dari Gugatan.

Warta.com - Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar diwajibkan membayar 6,7 juta euro atau setara dengan 106 miliar ke mantan klubnya, Barcelona setelah dinyatakan kalah dari gugatan terkait pemberian bonus. 

Seperti diketahui, Neymar pindah ke PSG dari Barcelona pada 2017 lalu.

Namun, Neymar membawa Barcelona ke pengadilan dengan mempermasalahkan bonus dari kontrak yang ia sepakati pada 2016. 

Dikutip dari ESPN, Neymar mengaku Barcelona seharusnya membayar bonus senilai 43 jute euro atau setara dengan Rp. 682 miliar. 

"Kami menyatakan kepuasan kami dengan putusan yang diumumkan hari ini oleh pengadilan sehubungan dengan gugatan yang melibatkan Barcelona dan Neymar mengenai jumlah bonus dalam perpanjangan kontrak terakhir Neymar," isi pernyataan Barcelona. 

"Keputusan itu sepenuhnya menolak klain pembayaran 43 juta euro kepada sang pemain dan menerima pembelaan yang dilakukan Barcelona. Sebagai hasilnya, sang pemain harus mengembalikan 6,7 juta euro kepada klub,"

"Karena perwakilan pemain berhak untuk mengajukan banding atas keputusan ini, klub akan terus mempertahankan kepentingan yang sah,"

Pada 2013 Neymar bergabung dengan Barcelona dan memperpanjang kontraknya selama lima tahun pada 2016 lalu. 

Namun, Neymar tak melanjutkan membela Barcelona hingga 2021 setelah PSG membayarkan klausul pembelian Neymar seharga 222 juta euro atau setara dengan Rp. 3,5 triliun. 

Hal tersebut membuat Neymar resmi bermain di Ligue 1, kasta teratas Liga Prancis sejak 2017. 

Meski begitu, Neymar masih sering dihubungkan dengan kepindahannya ke Barcelona. 

Sejak jendela transfer musim panas tahun lalu, Neymar sudah dikaitkan dengan Barcelona.